Entri Populer

Kamis, 08 November 2012

Wisata di Sini, Dijamin Murah!

New Orleans, Amerika Serikat (Foto: mycollegeroadtrip)
New Orleans, Amerika Serikat
DENGAN melonjaknya harga tiket pesawat akibat naiknya harga bahan bakar, sepertinya mustahil saat ini untuk mencari wisata yang murah. Namun di kota ini, dijamin Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang. 

Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari Yahoo:

Austin, Amerika Serikat


Ibu Kota negara bagian Texas ini merupakan destinasi wisata murah. Tak heran, sebagian ebsar populasi Austin dihuni oleh mahasiswa. Setiap kamis pertama dalam setiap bulan, South Congress Street di kota ini mengadakan pesta jalanan, dimana restoran-restoran memberikan minuman gratis dan banyak diskon. 

Detroit, Amerika Serikat

Kota ini mungkin bukanlah kota yang menjadi pilihan pertama wisatawan saat mengunjungi Amerika Serikat. Namun kini Detroit semakin meningkatkan reputasinya akan industri renaissance dengan butik, bar dan restoran murahnya. Setiap Rabu dan Sabtu, Anda dapat  menikmati tur ke Museum of Contemporary Art secara gratis. Untuk belanja, pergilah ke Eastern Market yang menjual barang serba murah.

New Orleans, Amerika Serikat

Sebagai salah satu kota terbaik untuk melihat pertunjukan musik langsung, di kota ini Anda dapat menyaksikan musik secara murah dan bahkan gratis. Frenchman Street dikelilingi deretan bar yang menyajikan pertunjukan musik gratis setiap malam. Sementara di siang hari, Anda dapat berjalan sambil melihat toko antik murah dan kafe-kafe unik di Uptown dan Garden District.

Berlin, Jerman

Selama beberapa tahun terakhir, ibukota Jerman ini menarik banyak wisatawan asing dengan harga akomodasinya yang murah serta suasana budayanya yang kental. Untuk wisata murah, biasanya yang terkenal di Berlin adalah wisata malam di klub atau cafe-cafe. Bila tidak menyukai wisata semacam itu, Anda juga dapat menjelajahi danau dan taman di kota ini dengan menggunakan sepeda yang disewa seharga Rp10 ribu.

La Paz, Bolivia

Kota La Pz dikelilingi oleh pegunungan Andes, membuat wisata hiking, bersepeda dan trekking menjadi jenis wisata paling populer di kota ini. Anda dapat menikmati pemandangan Pegunungan Andes, atau berjalan ke Witches Market unutk membeli suvenir khas Bolivia dengan harga miring.

Guilin, China

Wisatawan datang kesini untuk menjelajahi keindahan alam kota Guilin yang dilewati Sungai Li dan dikelilingi formasi batu kapur. Biasanya, turis mengelilingi sungai dengan kapal bambu atau sepeda di tepi sungainya. Yang menjadikan kota ini murah adalah makanannya. Makan siang sepuasnya untuk dua orang hanya dihargai sebesar Rp60 ribu saja.

Quebec, Kanada


Kota kecil di Kanada ini memiliki suasana seperti di Eopa. Dengan toko-toko baju antik dan restoran lezatnya, Anda tak akan bosan mengelilingi Rue St. Paul di Old Port Neighborhood atau membeli keju di Le Marche. Saat musim dingin, kota ini dipenuhi jajanan permen sirup maple di pinggir jalan. Semuanya dijual dengan harga murah. Kota-kota wisata Kanada memang dikenal lebih murah dibanding Amerika Serikat.

Sumber: Yahoo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar