Entri Populer

Rabu, 07 November 2012

Misteri Danau Merah Darah di Pedalaman Bengkulu

Danau Pagaralam, Bengkulu (Foto: suryawardana)
Danau Pagaralam, Bengkulu
R.K Community - Danau Pagaralam, Bengkulu

Danau ini sempat menghebohkan warga setempat karena warnanya yang tak biasa. Ya, Danau Pagaralam memiliki warna merah darah.

Danau Pagaralam terletak di sekitar perbukitan Raje Mandare, perbatasan antara Kota Pagaralam dan Kaur, Provinsi Bengkulu. Keunikan danau ini karena permukaan air berwarna merah seperti darah.

Danau ini baru ditemukan oleh warga setempat pada 2010, ketika sekelompok warga melakukan ekspedisi ke kawasan hutan dan bukit Rimbacandi. Anehnya, meski dari luar warnanya merah seperti darah, bila diangkat airnya berwarna seperti biasa. Pada malam hari lokasi danau ini beraroma pandan.

Di tempat ini terdapat satwa langka berupa kelabang raksasa berukuran lebar 30 cm dan panjangnya 50 cm, burung raksasa, serta kerbau yang telinganya dipenuhi sarang lebah. Dan lebih ajaibnya, rata-rata hewan di tempat ini jinak.

Untuk bisa sampai ke tempat ini, dibutuhkan waktu kurang lebih 1 hari perjalanan dari pusat kota. Pasalnya, jalan menuju lokasinya masih belum tersentuh tangan pemerintah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar