Entri Populer

Senin, 26 November 2012

Tips Memilih Pencahayaan di Ruangan

Tips Memilih Pencahayaan di Ruangan captownhotel.vn

R.K Community - SELAIN memberikan penerangan, ternyata cahaya juga bisa dijadikan elemen asesoris untuk menambah nilai lebih dari sebuah ruangan atau objek, tentunya dengan menggunakan penerangan tertentu. Tidak hanya itu, fungsi ruang juga menjadi bagian paling dasar ketika Anda mulai menata cahaya untuk ruangan bagian dalam.

Pencahayaan di ruang tamu, ruang keluarga, atau kamar tidur tentunya tidak bisa disamakan. Biasanya, ruang tamu dan ruang keluarga lebih membutuhkan pencahayaan yang sama atau merata. Jenis pencahayaan ini harus disesuaikan untuk dapat menunjang fungsi ruang. Pencahayaan lokal bisa digunakan di ruang duduk supaya memperluas fungsi sekaligus menambah cantik ruangan.

Namun pencahayaan yang sempurna bisa saja memperindah atau merusak penampilan sudut kecil dari rumah. Untuk itu jika Anda ingin mengubah tampilan setiap ruangan, tempatkan pencahayaan yang benar berikut ini:

Ruang tamu
Sumber utama cahaya terang akan bekerja baik di sudut-sudut ruangan. Lampu meja danlampu lantai juga tampak hebat. Kemudian tempatkan cermin besar di sudut yang tepat agar mengesankan pencahayaan ganda di kamar. Jika Anda memiliki artefak atau lukisan yang ditampilkan di rumah, pastikan Anda menyorotnya dengan cahaya terfokus. Sebuah lampu gantung di ruangan juga dapat memberikan aura terang.

Kamar tidur
Daerah ini adalah ruangan pribadi di mana Anda bersantai setelah seharian bekerja, jadi pastikan pencahayaan lampu tidak terlalu keras. Anda juga dapat menggunakan pencahayaan tersembunyi untuk menerangi area tertentu. Agar lebih membangkitkan suasana romantis gunakan penerangan lilin dan lentera.

Dapur

Lampu terang bekerja dengan baik di sini. Oven dan kompor harus diberikan pencahayaan cukup terang demi keselamatan saat memasak. Ingat, lampu yang baik dapat membantu Anda membuat makanan yang enak. Kemudian lampu bawah lemari dapat membantu mencegah bayangan dan memberikan nuansa cerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar