Entri Populer

Rabu, 28 November 2012

Ini Tips Berbaur dengan Baik di Korea Selatan

Ini Tips Berbaur dengan Baik di Korea Selatan AP Photo/Ahn Young-joon

R.K Community - BERKAT fenomena K-pop, pariwisata Korea Selatan pun turut booming secara global. Meski begitu, negara ini masih menganut etika khas Asia. Untuk bisa berbaur dengan baik di Korea Selatan, khususnya di ibu kotanya, Seoul, berikut tipsnya:

1. Berkenalan
Membungkuk adalah aturan tradisional yang dilakukab ketika kita tiba di sana. Biasanya dilanjutkan dengan bersalaman tangan. Orang Korea biasanya berkenalan dengan nama profesional mereka. Nama asli baru akan mereka berikan bila Anda diundang atau telah akrab dengan mereka. Jangan merangkul, menepuk punggung, atau langsung beperlukan.

2. Bicara
Untuk pertama kalinya, bicarakan saja tentang budaya Korea yang khas, hindari politik khususnya terkait dengan pertikaian Jepang.

Bila Anda diajukan pertanyaan personal, jangan langsung tersinggung. Itu berarti sang tuan rumah dengan sopan menunjukkan ketertarikan terhadap Anda. Adapun pertanyaan status, seperti kenapa Anda belum menikah, bercerai, kenapa punya banyak anak, atau berapa harga jam tangan Anda bukan bermaksud mempermalukan Anda.

3. Makan
Tak apa bertanya jenis makanan apa sebelum Anda melahap sebuah makanan. Dengan begitu, mereka merasa lebih siap untuk menjamu Anda. Ketika rampung makan, letakkan sumpit di meja jangan di atas mangkuk. Adapun ajakan untuk lanjut minum-minum adalah sebuah undangan untuk menjalin persahabatan lebih erat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar