Entri Populer

Kamis, 08 November 2012

Cantiknya Stasiun Kereta Bawah Tanah Bertabur Ribuan Bintang

Stasiun kereta bawah tanah di Napoli yang berbagi bintang (Foto: News)
Stasiun kereta bawah tanah di Napoli yang berbagi bintang (Foto: News)
R.K Community - APA bayangan Anda tentang stasiun kereta? Padat, bau, dan kumuh? Jangan dulu mengambil kesimpulan bila belum ke stasiun kereta bawah tanah di Napoli, Italia, ini.

Stasiun kereta bawah tanah di Napoli tengah didandani untuk menghilangkan stigma bahwa stasiun kereta adalah area publik yang jorok. Stasiun ini akan diubah menjadi lebih modern, dan diperkirakan selesai pada Mei atau Juni 2013. Namun kini, para pengunjung sudah bisa melihat sedikit tampilan barunya.

Tampilan baru stasiun kereta bawah tanah ini dihiasi dengan karya seni kontemporer yang luar biasa. Bayangkan, saat berjalan di lorong stasiun, Anda akan merasa seperti berada di sebuah galeri seni metropolitan, bukan seperti di stasiun kereta.

Proyek restorasi stasiun dilakukan oleh 180 seniman Italia dan seniman lain dari seluruh penjuru dunia. Tujuannya membuat stasiun terlihat lebih menarik sekaligus menampilkan karya seni kontemporer bagi para wisatawan, seperti dikutip dari News, Selasa (6/11/2012).

Saat ini, bila berkeliling di stasiun-stasiun kereta di Napoli, Anda sudah bisa melihat berbagai patung unik, lukisan dinding modern, dan lorong tangga yang dihiasi ribuan lampu seperti bintang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar