Entri Populer

Rabu, 07 November 2012

Hotel V8 & Museum Meilenwerk, Surganya Pencinta Otomotif

Hotel V8 di Jerman (Foto: Amusing Planet)
Hotel V8 di Jerman
R.K Community - ANDA pencinta otomotif? Kemungkinan besar Anda akan sangat suka berlama-lama menginap di hotel ini.

Hotel V8 yang terletak di Stuttgart, Jerman, memang benar-benar surganya pencinta otomotif. Hotel ini memiliki 10 kamar dengan tema berbeda yang seluruhnya didedikasikan untuk dunia otomotif.

Kamar-kamar tersebut didesain mulai dari tempat cuci mobil, bengkel, menonton acara otomotif di bioskop, hingga bagaikan di arena balap. Semua kamar dilengkapi dengan alat peraga yang unik, memorabilia, dan bagian mobil asli.

Sebuah kamar dengan tema bioskop, misalnya, kamar ini dilengkapi langit-langit berbintang, lampu studio, serta televisi layar lebar. Tak lupa bagian depan mobil vintage ditempelkan di ujung ranjang tempat tidur untuk memberikan pengalaman surealis bagi para pengunjung.

Hotel V8 bertempat di sebuah bangunan yang dulunya pernah digunakan sebagai terminal Bandara Boblingen pada 1915. Tempat inipun digunakan sebagai rumah bagi satu skuadron ME-109 pada saat Perang Dunia II. Letaknya yang strategis dekat dengan bandara, menjadikan Hotel V8 target bom para sekutu untuk menghancurkan daerah ini.

Keputusan untuk mengubah tempat ini menjadi sebuah hotel pun melalui pertimbangan yang cukup panjang. Hotel mulai dibuka pada 2009 setelah dilakukan renovasi besar-besaran.

Hotel ini hanya menempati sebagian bangunan di terminal. Sebagian bangunan kemudian menjadi milik Meilenwerk, sebuah museum yang didedikasikan untuk para pencinta otomotif seperti dilansir dari AmusingPlanet, Sabtu (27/10/2012).

Museum Meilenwerk menawarkan berbagai koleksi mobil untuk dinikmati pengunjung. Koleksi yang berada di tempat ini, di antaranya adalah mobil klasik, mobil bergaya vintage, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia mobil.

Museum Meilenwerk dan Hotel V8 merupakan perpaduan yang sangat pas dan tak boleh dilewatkan oleh para pencinta otomotif di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar