Entri Populer

Rabu, 28 November 2012

5 Pemandangan Memukau di Muka Bumi

5 Pemandangan Memukau di Muka Bumi Candi Borobudur

R.K Community - CANDI adalah warisan dunia yang indah, tapi pemandangannya akan lebih menakjubkan bila terletak di ketinggian dan berselimut kabut. Singa juga merupakan hewan yang memukau, tapi akan lebih memukau melihat jutaan rusa kutub di seluruh dataran Afrika melakukan migrasi tahunan.

Ada beberapa pemandangan yang dapat Anda lihat di seluruh dunia ini yang mampu membuaat Anda takjub akan betapa indahnya bumi ini. Berikut lima di antaranya, seperti kami kutip dari travel.cnn.com.

1. Borobudur saat matahari terbit, Jawa, Indonesia

Menyaksikan matahari terbit di atas ratusan stupa dan patung Buddha pada dini hari sebelum rombongan wisatawan berbondong-bondong datang adalah salah satu pengalaman yang indah. Para tamu yang menginap di dalam area candi tersebut diizinkan untuk memasuki warisan dari abad ke-9 yang sempat tersembunyi di bawah abu vulkanik selama berabad-abad.

2. Hamparan burung jalak, Brighton Pier, Inggris
Bila dilihat salah satu ekornya, burung jalak tidaklah eksotis bahkan tidak cantik, tetapi jika Anda melihat ribuan jalan menukik dan berputar din udara seperti semacam awan yang menghipnotis, itu tentu bakal menjadi salah satu pemandangan yang paling memukau di alam.

Di Inggris, Anda masih bisa melihat hingga 1 juta burung yang datang bersama-sama dalam kawanan besar di cagar alam Inggris atau di dermaga tertentu seperti Brighton Pier. Di musim dingin, November menjadi bulan terbaik untuk melihatnya.

3. Northern Lights, Skandinavia
Fenomena astronomi yang terbaik terlihat di musim dingin dari utara Skandinavia. Tempat terbaik melihat keindahan langit di malam hari adalah di perairan pantai barat Norwegia yakni teluk-teluk kecil yang bebas dari cahaya buatan.

4. Migrasi besar, Afrika Timur
Tidak ada pemandangan di dunia ini yang mempu meniru puluhan ribu binatang buas yang bermigrasi di dataran Afrika untuk mencari makanan dan air saat dikejar oleh predator mereka. Cara terbaik untuk melihat migrasi adalah melalui sebuah mobil yang mampu mengikuti hewan setiap hari.

5. Bintang memenuhi langit, Mackenzie Basin, Selandia Baru

Melihat Belt Orion dan The Big Dipper akan lebih mengesankan jika ada satu juta bintang lainnya yang mengalihkan perhatian Anda. Tempat terbaik? Wilayah 1.600 mil persegi di pulau Selandia Baru yang terdiri dari Aoraki / Mt Cook National Park dan Basin Mackenzie yang disebut-sebut "salah satu situs astronomi terbaik di bumi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar