Entri Populer

Selasa, 22 Januari 2013

'Reina ideal untuk Barcelona'

'Reina ideal untuk Barcelona'

R.K Community - Kiper Liverpool Pepe Reina bakal jadi pengganti ideal untuk Victor Valdes di Barcelona. Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Miguel Reina, sang ayah.

Valdes, 31, telah mengisyaratkan bahwa musim depan adalah musim terakhirnya bersama Barcelona. Kubu Blaugrana pun diyakini mulai mempertimbangkan sejumlah nama guna menggantikan Valdes di bawah mistar. Reina, yang merupakan rekan Valdes di timnas Spanyol, diyakini sebagai salah satunya.

Reina, 30, kembali menemukan performa terbaiknya bersama Liverpool setelah sempat tampil mengecewakan di awal musim. Reina juga membuktikan bahwa dia merupakan elemen penting di starting eleven Brendan Rodgers. Namun, tak tertutup kemungkinan Reina pergi dari Anfield. Media-media Spanyol bahkan menyebutkan bahwa, jika Reina memilih hengkang, maka pilihannya hanya dua, yaitu Manchester United atau Barcelona.

Ayahnya menyarankan Reina, yang sudah memperkuat The Reds sejak 2005, agar dia pulang ke Spanyol dan kembali memperkuat mantan klubnya.

"Barca membentuk anak saya sejak dia bergabung pada usia 12 hingga dia hengkang," kata Miguel Reina seperti dikutip talkSPORT.

"Pepe telah menunjukkan kepada semua orang bahwa dia kiper hebat. Saya rasa sekarang merupakan puncak kariernya dan tak perlu diragukan dia adalah kiper ideal untuk Barcelona," pungkasnya.
Reina bukan sosok asing bagi Barcelona. Reina merupakan bagian akademi La Masia dari 1988 hingga 1999. Reina lalu memperkuat tim utama Blaugrana per tahun 2000 dan hijrah ke Villarreal dua tahun setelahnya. Tiga musim bersama Villarreal, Reina berlabuh di Anfield, dan bertahan hingga sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar