Entri Populer

Kamis, 17 Januari 2013

Malam pertama tentukan kualitas kehidupan seks mendatang

Malam pertama tentukan kualitas kehidupan seks mendatang 
 
R.K Community - Tampaknya, melakukan hubungan seksual pertama kali sangat penting hingga memiliki imbas yang besar bagi psikologis seseorang, ungkap peneliti.

Penelitian bernama 'Gone But Not Forgotten' ini adalah penelitian pertama yang melihat kaitan antara malam pertama dengan kualitas kehidupan seks seseorang di masa mendatang. Mereka menyebutkan bahwa orang yang merasa dicintai dan dihormati oleh pasangan pada malam pertama akan memiliki kehidupan seks yang lebih memuaskan.

Hasil ini ditemukan ilmuwan Amerika setelah melakukan survei pada 331 pria dan wanita muda. Mereka ditanya mengenai perasaan yang mereka alami ketika kehilangan keperjakaan atau keperawanan. Perasaan tersebut termasuk rasa takut, tertekan, bersalah, menyesal, atau perasaan positif.

Mereka juga ditanya mengenai perasaan terkoneksi dengan pasangan ketika melakukan malam pertama. Apakah mereka merasakan dicintai dan dihargai atau malah sebaliknya.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa orang yang merasa puas secara seksual di malam pertama mereka akan memiliki kehidupan seks yang menyenangkan dan berkualitas, serta memuaskan di kehidupan seks mereka ke depannya.

"Ini menunjukkan bahwa malam pertama bukan ajang coba-coba atau sekedar batu loncatan. Pengalaman melakukan hubungan seksual untuk pertama kalinya adalah hal yang penting dan bisa mempengaruhi kehidupan seksual seseorang di tahun-tahun mendatang," ungkap peneliti Carries Smith, seperti dilansir oleh Daily Mail (12/01).

Dia juga menyebutkan bahwa pengalaman melakukan hubungan seks pertama kali mampu menciptakan bentuk pemikiran dan perilaku tertentu yang secara tak sadar digunakan manusia untuk memandu kehidupan seksual mereka. Semakin bahagia dan puas seseorang di malam pertama, semakin baik juga kehidupan seksual mereka di masa mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar