Entri Populer

Sabtu, 12 Januari 2013

Fergie: Suarez adalah magnet kontroversi


Fergie: Suarez adalah magnet kontroversi 
 
R.K Community - Perang urat syaraf jelang laga melawan rival bukanlah hal yang aneh di Inggris. Itu pula yang terjadi sebelum bentrokan Manchester United kontra Liverpool pada pekan ke-22 Premier League. Manajer United Sir Alex Ferguson menyebut striker The Reds Luis Suarez sebagai magnet kontroversi.

Suarez menolak menjabat tangan Patrice Evra di fixture yang sama musim sebelumnya setelah striker Uruguay itu diskors akibat melakukan pelecehan rasial terhadap sang bek United. Pekan lalu, Suarez mencetak gol kemenangan Liverpool atas Mansfield Town di Piala FA, tapi setelah bola terlebih dahulu mengenai tangannya.

"Saya tidak menyaksikan pertandingan Liverpool melawan Mansfield, jadi sulit mengatakan apakah itu disengaja atau tidak. Namun, saya rasa dia (Suarez) tak pernah lepas dari kontroversi. Entah dia menikmatinya atau tidak," tutur Fergie kepada Sky Sports.

Manajer Liverpool Brendan Rodgers yakin Suarez sanggup mengatasi cacian yang berpotensi diterimanya di Old Trafford nanti, Minggu (13/1). "Mentalnya sangat kuat," ujar Rodgers.
"Hal seperti itu justru akan memberinya motivasi berlipat dan kita sudah membuktikannya sejak dia datang ke sini," imbuh Rodgers.

Fergie mengaku tak terkejut dengan pembelaan Rodgers terhadap Suarez, karena langkah itu juga diterapkannya di United.
"Kita pasti akan mendukung pemain kita sendiri. Tindakan Brendan Rodgers tidak mengherankan. Saya sendiri pernah melakukannya. Itu merupakan wujud loyalitas dan proteksi kita terhadap pemain yang bersangkutan," pungkas Fergie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar