Entri Populer

Selasa, 16 Oktober 2012

Penampilan Istri Jokowi Harus Ada Kearifan Lokal


detail berita
Jokowi & istri
R.K Community - IRIANA Joko Widodo, istri gubernur DKI Jakarta, memang telah memukau banyak pihak dengan penampilan busananya saat pelantikan sang suami kemarin. Meski begitu, resmi menjadi ibu gubernur, Iriana disarankan menyesuaikan penampilannya.

Hal ini pun seperti yang disampaikan oleh pengamat gaya hidup dan mode ternama di Indonesia, Sonny Muchlison.

“Karena sudah di Jakarta, tentunya harus menyesuaikan, tapi tergantung situasi juga yah, misalnya kalau dharma wanita berdandannya dengan cara nasional,” tuturnya saat berbincang dengan Okezone melalui sambungan telefon, Senin, 15 Oktober 2012.

Meski begitu, tak selamanya penampilan Iriana harus selalu hadir dalam balutan busana nasional. Namun, pria berkacamata ini juga menyarankan agar wanita asal Solo itu juga bisa menghadirkan kreasi lain agar tidak monoton dalam penampilannya.

“Harus bisa belajar berdandan dengan cara internasional juga, karena dia akan menerima tamu-tamu internasional kan,” imbuhnya.

Meski demikian, Sonny juga mengingatkan lantaran tinggal di Jakarta, bukan berarti Iriana juga mengubah penampilannya menjadi wanita kosmopolitan.

“Tapi juga jangan termakan gegap gempitanya kota, tetap mengusung budaya, harus ada unsur kearifan lokal,” tutupnya.

Sumber: http://lifestyle.okezone.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar