Entri Populer

Selasa, 02 Oktober 2012

4 Tips Keuangan yang Wajib Diketahui Perempuan

DALAM sebuah keluarga, seorang perempuan harus pandai mengatur keuangan. Sebuah perencanaan keuangan menjadi langkah besar dan penting untuk menjalani kehidupan. Agar keuangan keluarga terkelola dengan baik, setidaknya perempuan harus mengetahui tips dasar keuangan yang wajib diketahui seperti berikut ini:

1. Mengetahui cara menangani krisis keuangan
Iklim ekonomi saat ini semua aspek kehidupan sering tidak stabil. Mulai dari pekerjaan, harga rumah dan tingkat suku bunga. Hal buruk pun bisa terjadi, misalnya kehilangan pekerjaan atau membayar tagihan kartu kredit dua kali lipat. Untuk mempersiapkan dan melalui semua itu, setiap keluarga harus memiliki dana cadangan atau dana darurat. Sesekali diskusikan dengan suami tentang pola pengasuhan anak sehingga Anda bisa bekerja membantu pemasukan keuangan setiap bulannya.

2. Mengetahui cara bekerja kartu kredit
Jika menggunakan kartu kredit dan hanya melakukan pembayaran minimum, jujur pada diri sendiri tentang berapa lama utang akan dilunasi. Jadilah bijaksana saat meminjam uang dan selalu melunasi tepat waktu.

3. Mengetahui cara bernegosiasi
Negosiasi adalah keterampilan hidup dalam dunia keuangan dan kehidupan sehari-hari. Meskipun perempuan perempuan pandai bernegosiasi dalam hubungan dan situasi sosial, mereka cenderung tidak bisa mengontrol pembelian.

4. Mampu mengurus informasi keuangan
Ketika berbelanja online, harus diwaspadai pencurian identitas dari tanda-tanda penipuan kartu kredit. Jika kejadian itu menimpa Anda, harus mengetahui bagaimana mendapatkan salinan laporan kredit dan membantah kesalahan yang mungkin saja menghentikan proses mendapatkan pinjaman

Sumber: http://www.mediaindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar