Entri Populer

Selasa, 23 Oktober 2012

Agar Cepat Hamil, Perhatikan Waktu Seks yang Tepat

detail berita
Intim dengan pasangan
R.K Community - BAGI beberapa pasangan menikah, kehamilan dengan mudah dapat terjadi. Namun, bagi sebagian pasangan lainnya, mereka memerlukan usaha ekstra keras untuk dapat menghadirkan buah hati ke tengah-tengah keluarga.

Jangan langsung patah semangat atau beranggapan bahwa Anda mandul. Berasumsi seperti itu, hanya akan menambah ketegangan dalam hubungan Anda bersama pasangan.

Menurut Direktur Morula IVF Jakarta dan Wakil Direktur Bundamedik Healthcare System Jakarta, Dr Ivan R. Sini, sebelum hamil adalah saat yang tepat menjalani hidup sehat. Demikian seperti yang dikutip dalam buku Tips Dahsyat Cara Alami untuk Cepat Hamil karangan Yovinka Mahanani. Berikut ini beberapa tip lain yang diberikan dr. Ivan:

-  Pertahankan berat badan ideal, olahraga rutin, konsumsi makanan sehat, kurangi stres, hindari rokok, alcohol, dan narkoba. Kebiasaan-kebiasaan baik yang Anda lakukan dapat membantu kehamilan terjadi dengan mudah dan berdampak baik bagi bayi dan diri sendiri selama kehamilan berlangsung.

-  Dengarkan apa yang tubuh inginkan dan pahami cara kerja tubuh, apa yang terjadi pada tubuh setiap siklus bulanan.

-  Kenali tanda-tanda ovulasi. Selain itu, pelajari pula tentang ejakulasi pria dan cara menghitung sperma. Hal ini berkaitan untuk cari tahu kapan waktu tepat untuk berhubungan seks.

-  Rencanakan kehamilan dengan berhubungan seks pada saat fase luteal berlangsung, di mana jumlah sperma ada pada peringkat paling tinggi. Fase luteal yang juga merupakan “masa setelah ovulasi”, merupakan masa saat ovulasi terjadi hingga hari pertama menstruasi. Ini juga merupakan masa di mana kemungkinan terjadi kehamilan sangat tinggi. Biasanya fase luteal ini berlangsung selama 14 hari.

Sumber: http://lifestyle.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar