Entri Populer

Sabtu, 15 Desember 2012

Gangnam Kini Jadi Objek Wisata Favorit di Korea

Gangnam Kini Jadi Objek Wisata Favorit di Korea

MEWABAHNYA demam Gangnam Style di seluruh dunia tak dilewatakan begitu saja oleh travel agent di Korea Selatan. Saking populernya lagu dan tarian yang dibawa oleh PSY, beberapa agen perjalanan menambah jadwal tur dan meluncurkan kontes untuk memikat wisatawan ke daerah Gangnam yang sebelumnya diabaikan.

Tak hanya melirik kehidupan Gangnam yang disebut-sebut eksklusif, paket perjalanan yang ditawarkan juga termasuk wisata tradisional berkunjung ke istana dan museum Gangbuk, daerah utara Seoul.

Memang diakui semenjak video musik PSY baru-baru menjadi video YouTube yang terbanyak dilihat sepanjang masa, Gangnam tak pelak menjadi tujuan wisata di Seoul yang paling banyak dibicarakan. Lembaga pariwisata Seoul pun sibuk mencari cara untuk memanfaatkan ketenaran lagu itu untuk mengangkat wisata daerahnya.

Contohnya saja Novotel Ambassador Gangnam meluncurkan paket Gangnam Style yang ditujukan untuk turis Australia. Novotel akhirnya mengubah nama promosi menjadi 'paket khusus' karena alasan hak cipta.

Para agen perjalanan juga mencari cara yang menyenangkan untuk menelusuri Gangnam. Seoul Convention Bureau juga mensponsori kontes pada halaman Facebook-nya, dengan memberikan dua tiket ke Seoul dan 30 sertifikat hadiah iTunes senilai US$50 sebagai hadiah.

"Setelah menjalani tradeshow baru-baru ini ke Amerika Serikat, kami dibombardir dengan pertanyaan tentang Gangnam," kata Wakil Presiden Seoul Convention Bureau Maureen O'Crowley. Selain itu, komite Visit Korea juga menambahkan Gangnam sebagai bagian rute yang harus dikunjungi.

Padahal, sebelum fenomena ini, Gangnam bukanlah kawasan yang wajib dikunjungi dalam dafta wisata ke Korea. Malah, bagi beberapa wisatawan, Gangnam secara umum dianggap sebagai biasa-biasa saja, kurang dalam hal budaya, arsitektur, dan makanan yang kurang menarik. Namun, kini Distrik Gagnam malah hendak mengangkat PSY menjadi duta wisata area tersebut. (

Tidak ada komentar:

Posting Komentar