Entri Populer

Rabu, 12 Desember 2012

4 Anjangsana Jokowi-Ahok demi berantas korupsi


4 Anjangsana Jokowi-Ahok demi berantas korupsi
R.K Community - Pasangan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berkomitmen untuk membenahi Ibu Kota dengan bekerja sama dengan pihak terkait.

Jokowi dan Ahok anjangsana (kunjungan) ke beberapa instansi untuk mengadakan pertemuan membahas permasalahan Pemprov DKI terkait korupsi. Mereka menilai korupsi menjadi biang keladi hancurnya tatanan pemerintahan.

Berikut 4 anjangsana Jokowi-Ahok demi berantas korupsi.

1. Jokowi ke BPKP

Pemprov DKI Jakarta melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Acara yang dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bertujuan untuk memperkuat kerja sama dan melakukan tata kelola pemerintah.

"Saya berharap kesepakatan ini menjadi kerja kongkrit. Saya inginnya kalau kerja sederhana, yang ngawas keuangan sudah ada, saya tinggal ke sungai, ke kali, ke kampung, enggak harus ngawasin lagi," ujar Jokowi dalam sambutannya di Gedung BPKP, Jl Pramuka 3, Matraman, Jakarta Timur, Selasa (30/10).



2. Jokowi ke KPK

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau biasa disebut Jokowi mengaku bersyukur didampingi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jokowi menggandeng KPK, salah satunya untuk memperbaiki dan membenahi sistem-sistem yang ada di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Bersama KPK, Jokowi akan membenahi sistem dalam hal transparansi pengadaan, mekanisme pengaduan, dan akses publik terhadap informasi di ibukota ini. Pertemuan tadi, juga membahas proses pembuatan anggaran pemprov untuk Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) lebih baik.

3. Jokowi ke BPK

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik langkah Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang akan mengaudit keuangan Pemprov Jakarta tiap hari. Jokowi berharap, dengan audit itu bisa mencegah terjadinya korupsi.

"Ya kira-kira seperti itu artinya apa yang sudah saya sampaikan transparansi keterbukaan ini akan terus kita mulai di semua titik karena nanti dengan sistem yang ada ini link and match dengan BPK," kata Jokowi di Gedung BPK Jalan Gatot Subroto Jakarta, Selasa (11/12).

4. Ahok ke KPK

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendatangi gedung KPK di Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Ahok datang ke KPK dengan menggunakan mobil dinasnya.

"Hari ini saya mendapat undangan mewakili gubernur untuk menerima undangan hasil survei. Pak gubernur sibuk ada rapat yang harus di selesaikan," ujar Ahok kepada wartawan di Gedung KPK, Selasa (11/12).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar