Entri Populer

Kamis, 06 Desember 2012

6 Tanda orang yang gila belanja

6 Tanda orang yang gila belanja 
 
R.K Community - Banyak wanita yang punya hobi belanja. Belanja pada dasarnya memang menyenangkan. Namun jika keterlaluan, kebiasaan tersebut justru bisa sangat merugikan. Simak tanda orang yang gila belanja seperti yang dilansir dari Boldsky berikut ini, siapa tahu Anda ternyata juga termasuk.

Punya koleksi

Wanita biasanya suka mengumpulkan tas, sepatu, atau baju dengan warna dan model tertentu. Sementara kebanyakan pria lebih memilih mengoleksi alat olahraga atau barang elektronik. Normal Anda hanya mengoleksi barang tertentu. Tetapi kalau punya koleksi hampir semua barang, Anda termasuk orang yang gila belanja.
 
Masih terbungkus

Belanja dilakukan ketika seseorang bosan dengan barangnya yang lama. Namun kalau Anda punya barang yang masih terbungkus rapi di lemari dan masih ingin belanja, kecanduan belanja Anda mulai berbahaya.

Tidak butuh

Saat berbelanja, apakah Anda menginginkan atau membutuhkan barang tersebut? Buat tabel dan tulis daftar barang belanjaan Anda. Jika barang yang Anda beli kebanyakan diinginkan daripada dibutuhkan, Anda positif tergolong sebagai orang yang gila belanja.

Meredakan stres

Setiap orang punya cara berbeda untuk meredakan stres. Misalnya yoga, menonton televisi, atau berkumpul bersama teman. Namun jika pereda stres Anda adalah belanja, sebaiknya segera pilih alternatif lain untuk mengatasinya.

Sangat puas

Saat berbelanja dan menemukan barang yang disukai, apakah Anda merasa sangat puas seolah-olah merasa seperti melayang? Jika iya, tandanya Anda teler dan terlalu gila belanja. Perasaan seperti itu biasanya terjadi pada para pecandu alkohol atau obat-obatan terlarang.

Merasa bersalah

Terakhir, tanda orang yang gila belanja adalah merasa bersalah setelah puas belanja. Meskipun demikian, Anda tetap mengulangi kebiasaan belanja padahal dompet dan kartu kredit sudah semakin menipis.
Itulah tanda-tanda orang yang gila belanja. Apakah Anda juga termasuk di dalamnya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar