Entri Populer

Minggu, 08 April 2012

Rahasia dan Tips Cantik Perempuan Asia

PEREMPUAN Asia memiliki tekstur kulit yang tampak sempurna. Mereka menjaganya dengan diet makanan dan tentunya saja melakukan beberapa ritual kecantikan. Di negara Asia, perempuan memilih perawatan detoksifikasi kecantikan menggunakan garam laut murni, susu, pepaya dan buttermilk. Untuk kekenyalan kulit mereka menggunakan minyak esensial seperti lavender, rosemary, cendana dan ylang-ylang.

Jika dalam budaya barat, perempuan biasa meminum minuman soda dingin, es teh dan es limun yang memperkuat lemak makanan. Sedangkan perempuan Asia lebih memilih minuman hangat seperti kopi dan teh untuk melarutkan lemak. Selain itu perempuan Asia sering melakukan ritual berikut ini:

1. Pemijatan wajah
Gunakan tiga jari pertama untuk menekan wajah dalam gerakan melingkar di area bawah mata. Terapkan selama tiga detik dan ulangi langkah itu ke arah telinga. Kemudian pijat dengan cara sama pada rahang, dahi, alis dan tulang leher.

2. Pemijatan tubuh
Tangan dan kaki perlu dimanjakan secara teratur. Gunakan lotion pelembap pada seluruh tubuh. Lalu lakukan pemijatan pada titik akupuntur tubuh menggunakan minyak chamomole dan peppermint. Cara tersebut dipercaya meningkatkan aliran darah untuk detoksifikasi.

3. Perawatan rambut
Menggunakan minyak kacang kamelia untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan berfungsi juga sebagai kondisioner kulit untuk wajah dan tubuh. Minyak itu juga bisa mengobati luka bakar atau stretch mark.

4. Makan makanan alami
Perempuan Asia sering mengonsumsi asam nukleat dari hati hewan, jamur, madu, ginseng dan ragi untuk mengurangi keriput. Mereka juga sering merebus atau mengukus lemak ayam, kulit ikan, sayap ayam dan kepala ikan guna meningkatkan elastisitas kulit.

5. Menggunakan bedak mutiara
Campurkan 1-2 sendok teh bubuk mutiara dengan putih telur dan sedikit air hangat. Lalu oleskan ke wajah dan leher. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

Sumber: http://www.mediaindonesia.com/mediaperempuan/index.php/read/2012/04/08/6813/3/Rahasia-dan-Tips-Cantik-Perempuan-Asia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar