Entri Populer

Minggu, 08 April 2012

Ini Dia 10 Pantai Andalan Bangka

SAAT liburan ke Sumatra, coba mampir ke Pulau Bangka. Di situ terdapat pantai-pantai indah yang patut Anda kunjungi. Penasaran ? Berikut 10 pantai andalan Pulau Bangka yang kami kutip dari laman bangka.go.id :

1. Pantai Matras

Pantai pasir putih di Desa Matras, Kelurahan Sinar Jaya, Kecamatan Sungailiat ini menempati area sepanjang 3 km dengan latar belakang pepohonan kelapa dan aliran sungai yang masih alami.

Pantai Matras merupakan pantai yang indah dan landai. Bahkan juga sering disebut sebagai Pantai Surga di Pulau Bangka. Wajar, bila pantai ini diminati banyak pengunjung.

2. Pantai Tanjung Pesona

Terletak di Desa Rambak, Kecamatan Sungailiat atau tepatnya sekitar 9 km dari Kota Sungailiat. Pantai Tanjung Pesona menawarkan panorama laut lepas dengan bebatuan besar di atas tanjung.

Pantai ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas wisata, salah satunya adalah tempat penginapan sekelas hotel berbintang tiga.

3. Parai Beach Resort

Komplek wisata di Desa Matras, Kelurahan Sinar Jaya, Kecamatan Sungailiat ini dilengkapi dengan fasilitas hotel bintang 4 dan berbagai sarana hiburan. Menariknya lagi, Parai Beach Resort memiliki formasi batu karang yang tersebar dan mengagumkan.

4. Pantai Batu Bedaun

Di Kecamatan Sungailiat juga ada Pantai batu Bedaun yang memiliki ciri, adanya pohon yang tumbuh diatas batu. Pantai ini terletak di Kampung Bukit Kuala dan bersebelahan dengan Pantai Parai Tenggiri.

5. Pantai Rebo

Pesona alam yang ditawarkan pantai ini adalah area perbukitan yang indah. Pantai Rebo menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi wisatawan lokal maupun penjuru dunia.

6. Pantai Tikus

Nama pantai di Desa Rebo Kelurahan Kenanga itu memang aneh. Tapi, wisatawan banyak yang suka pergi ke Pantai Tikus yang lokasinya ada Desa Rebo Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sungailiat.

7. Pantai Teluk Uber

Bukan cuma indah, pantai pasir putih di Desa Rambak Kelurahan Srimenanti, Kacamatan Sungailiat ini juga dilengkapi dengan fasilitas hotel yang nyaman.

8. Pantai Romodong

Lokasinya berada di daerah Belinyu, Bangka utara, sekitar 77 km dari Sungailiat. Air lautnya bening bak kristal dan pantainya berpasir putih. Panjang Pantai Romodong mencapai 4 km.

9. Pantai Penyusuk

Kejernihan airnya tidak perlu diragukan dan bebatuan yang ada di sekitar pantai tentu menambah daya tarik pantai di Desa Penyusuk, Kecamatan Belinyu ini. Pantai Penyusuk merupakan pantai yang landai dan alami serta disukai pengunjung.

10. Pantai Air Anyir

Pantai Air Anyir terletak di Desa Air Anyir, Kecamatan Merawang, sekitar 15 km darl Kota Sungalliat ke arah Pangkal Pinang. Upacara Rebo Kasan sering diadakan di tempat ini, sebagai ucapan rasa syukur warga kepada Tuhan YME sebelum pergi melaut.

Sumber: http://www.mediaindonesia.com/mediatravelista/index.php/read/2012/04/07/3777/2/Ini-Dia-10-Pantai-Andalan-Bangka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar