Entri Populer

Selasa, 10 April 2012

Bayam Ampuh Tingkatkan Kemampuan Kognitif

KABAR baik bagi Anda penyuka sayuran hijau, khusunya bayam. Sayuran yang termasuk dalam keluarga Amaranthaceae ini disebut-sebut membantu meningkatkan kemampuan kognitif seseorang.

Setiap 100 gram bayam mengandung 2,3 gram protein, 3,2 gram karbohidrat, 3 gram zat besi dan 81 gram kalsium. Bayam juga kaya akan berbagai macam vitamin dan mineral, yakni vitamin A, niasin, thiamin, fosfor, riboflavin, natrium, kalium dan magnesium. Bayam juga mengandung vitamin C dan vitamin E.

Selain itu, dalam sebuah studi yang dipublikasikan di jurnal Brain Research seperti yang dikutip dari myhealthnewsdaily pada Januari lalu ditemukan fakta bahwa tikus yang mengonsumsi ekstrak bayam, mengalami peningkatan pelepasan dopamine di otak setelah mengkonsumsi ekstrak bayam dan vitamin E. Untuk hasil terbaik, pastikan bayam menjadi jajaran jenis makanan yang menjadi variasi menu harian Anda.

Sumber: http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/index.php/read/2012/04/09/5081/3/Bayam-Ampuh-Tingkatkan-Kemampuan-Kognitif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar