Entri Populer

Sabtu, 21 April 2012

Inilah Fast Food Paling Asin di Dunia

WALAUPUN jenis menunya sama, tenyata kadar garam dalam makanan cepat saji yang dijual di Amerika Serikat paling banyak jika dibandingkan dengan negara maju lainnya.

Para peneliti meneliti kandungan garam lebih dari 2.100 makanan dalam tujuh kategori produk yang dijual oleh Burger King, Pizza Domino, Kentucky Fried Chicken, McDonald, Pizza Hut dan di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Prancis, Selandia Baru dan Inggris .

Makanan dalam kategori produk itu termasuk, burger, produk ayam, piza, salad, sandwich dan kentang goreng.

Studi ini meneliti kadar natrium dalam makanan yang sama bervariasi secara luas antara negara-negara itu. Ditemukan, makanan cepat saji di Amerika Serikat dan Kanada mengandung natrium dalam tingkat yang jauh lebih banyak daripada di Inggris dan Prancis.

Sebagai contoh, ayam McNuggets McDonald di Kanada terdapat natrium 2,5 kali lebih banyak daripada di Inggris. Terkandung pula 600 miligram sodium (1,5 gram garam) dalam satu porsi ayam di Kanada, tetapi ukuran porsi yang sama di Inggris hanya 240 miligram sodium (0,6 gram garam).

Studi ini muncul pada 16 April 2012 dalam jurnal Medical Association Kanada, CMAJ. Tingginya kadar garam telah dikaitkan dengan beberapa kondisi seperti tekanan darah tinggi dan berbagai efek kesehatan yang merugikan.

Sumber: http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/index.php/read/2012/04/18/5119/3/Inilah-Fast-Food-Paling-Asin-di-Dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar