Entri Populer

Minggu, 09 September 2012

Komunikasi Kunci Penting Raih Kepuasan Seksual

R.K Community - BICARA mengenai hubungan seksual bersama pasangan dengan nyaman tidaklah semudah yang dibayangkan banyak orang. Jalur komunikasi dan penyampaian yang tepat menjadi salah satu kunci untuk meraihnya.

Penelitian baru menemukan, kenyamanan dengan komunikasi seksual secara langsung terkait dengan kepuasan seksual. Orang yang berbicara lebih nyaman tentang seks juga lebih mungkin untuk melakukannya saat berhubungan seks. Demikian hasil penelitian yang ditemukan.

Meskipun demikian, perbedaan itu tidak sepenuhnya menjelaskan bahwa cerewet dalam berhubungan seksual lebih bahagia dengan kehidupan erotis mereka.

"Bahkan, jika Anda memiliki sedikit masalah dengan komunikasi, yang mempengaruhinya bukanlah Anda berkomunikasi atau tidak, tetapi juga secara langsung mempengaruhi kepuasan hubungan itu sendiri," kata peneliti Elizabeth Babin, seorang ahli komunikasi kesehatan di Cleveland State University Ohio.

Berbicara mengenai seksualitas


Bagaimana orang berbicara tentang seks merupakan topik penting bagi para peneliti kesehatan masyarakat. “Komunikasi merupakan kunci untuk memiliki hubungan seksual yang menyenangkan,” kata Babin.

Dia juga menambahkan, penelitian kecil telah menyelidiki apa yang membuat orang berbicara tentang suka dan tidak suka selama mereka berhubungan seksual.

"Dalam rangka meningkatkan kualitas komunikasi, kita juga perlu mencari tahu mereka berkomunikasi dan mereka tidak berkomunikasi,” lanjutnya, seperti dikutip dari Huffington Post.

Sumber: okezone.com dan Huffington post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar