R.K Community - DI zaman teknologi serba modern, skrinning wawancara kerja melalu
telepon sudah bukan hal yang istimewa. Namun ketahui perbedaan
perbedaan mutlak saat kesempatan ini terjadi.
Cara berbicara Anda di telepon akan membuat pewawancara menarik
kesimpulan tentang kemampuan berpikir dan berkomunikasi secara efektif.
Mereka pun bisa menilai kepribadian, sikap dan bagaimana Anda masuk ke
dalam budaya perusahaan. Ada tiga fokus pencapaian agar wawancara di
telepon berjalan lancar:
1. Sampaikan image pribadi
Ceritakan tentang diri Anda. Secara singkat sampaikan esensi
kehidupan profesional. Secara khusus sorot juga unsur latar belakang
kehidupan dengan deskripsi pekerjaan.
2. Jelaskan alasan melamar pekerjaan
Tunjukkan bahwa Anda telah meneliti perusahaan dan posisi yang Anda
inginkan. Sampaikan alasan mengapa posisi tersebut cocok untuk Anda.
Cara ini akan membuat mudah bagi pewawancara untuk sampai pada
kesimpulan yang sama.
3. Jelaskan bagaimana pekerjaan yang diinginkan cocok bagi pengembangan karier
Saat pewawancara memfokuskan pada daftar di resume Anda, ambil
inisiatif untuk menjelaskan mengapa Anda membuat langkah setiap kemajuan
karier. Tunjukkan Anda memiliki apa yang diperlukan untuk sukses dan
berencana mengembangkan keterampilan dan pendidikan dalam beberapa tahun
ke depan.
Sumber: http://www.mediaindonesia.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar