Entri Populer

Jumat, 14 September 2012

15 Ribu Supir Bajaj pun Dukung Jokowi-Ahok


Bajaj, yang merupakan angkutan umum yang ngetrend di Jakarta pada dua dekade silam.
R.K Community - Sekitar 15.000 pengemudi bajaj yang tergabung dalam wadah Koperasi Bajaj Karya Maju, Koperasi Surya Kencana dan Koperasi Usaha Bersatu DKI Jakarta memberikan dukungan kepada pasangan calon Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok).

Dukungan suara di putaran dua, 20 September 2012, karena keyakinan pada Jokowi-Ahok yang akan melestarikan bajaj sebagai angkutan umum bagi warga kecil kota Jakarta.

"Program peremajaan bajaj sekarang sudah berjalan, menyediakan wadah bagi kami. Kita dukung Jokowi karena Kita tidak ingin bajaj dihilangkan dari Jakarta dan jadi angkutan orang kecil. Bajaj bisa jadi ikon Jakarta," kata Ketua Umum Koperasi Bajaj Karya Maju DKI Jakarta, Rindu Haposan, dalam acara silaturahmi Jokowi dengan wartawan di Jakarta, Senin (10/9/2012).

Sedangkan menurut Koordinator pengemudi bajaj DKI, Amiruddin Idris alasan mendukung Jokowi-Ahok karena pengemudi bajaj di Jakarta bisa tergabung dalam satu wadah. Selain itu, saat ini angkutan umum bajaj kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Dijelaskan lagi, dengan adanya wadah pengemudi bajaj, para pengemudi bajaj bisa menyelaraskan soal tarif. Dimana sekarang yang terjadi, banyak pengemudi bajaj yang memainkan tarif sesuka hati, sehingga warga jadi pikir ulang menggunakan transportasi bajaj.

"Karena kalau tidak ada wadah, banyak supir yang manfaarkan ongkos bajaj sesuka hati. Paling tidak dengan adanya wadah, kita bisa sepakati harga ongkosnya. Dan itu saya yakin, Pak Jokowi mampu merealisasikan keinginan kita," ungkapnya.

Sumber: Centroone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar