Entri Populer

Senin, 28 Agustus 2017

4 Pemain yang Bisa Lewati Rekor Transfer Neymar

Jakarta, Raja Jurnal - Sport mania, raja jurnal akan mengulas 4 Pemain yang Bisa Lewati Rekor Transfer Neymar. Check This out!!!
Lionel Messi
Setelah kehilangan pemain bintangnya, Neymar, klub Barcelona tentunya akan lebih berhati-hati dalam melakukan berbagai tindakan di sisa waktu menjelang jendela transfer ini ditutup.
Pemain andalan lainnya, yaitu Lionel Messi juga digadang-gadang bisa menjadi pemain yang akan menyandang status pemain termahal di dunia. Meskipun sudah memasuki usia berkepala tiga, yaitu 30 tahun, hal itu tidak membuatnya menampilkan performa buruk.

Skill apik dalam mengolah si kulit bundar nyatanya masih mampu diperlihatkan oleh pria asal Argentina tersebut.




Sudah 13 tahun lamanya Messi membela Barcelona menjadi bukti nyata kesetiaan dirinya dalam memperkuat Barca. Didatangkan dari Barcelona B pada 2004 lalu, dirinya sudah ikut bertanding sebanyak 588 laga.
Totalnya, pria kelahiran 24 Juni 1987 itu telah menyumbang 511 gol serta 231 assists.
Catatan apik itu juga dilakukannya kala membela negaranya. Bersama Timnas Argentina, Messi sendiri sudah ikut melakoni 116 laga pertandingan. 58 gol dan 42 assists mampu disumbangkan olehnya.
Pemain yang baru saja memperpanjang kontrak hingga 2021 mendatang ini bisa saja melampaui rekor transfer yang dipegang oleh Neymar.
Seandainya Messi berpindah ke klub lain, tentu saja pihak Barca tidak akan melepas dengan harga yang murah. Sportskeeda (22/08/17) mengumumkan bahwa saat ini klausul pembelian sang pemain mencapai angka 300 juta euro atau sebesar Rp4,7 triliun.
Jika klausul itu diaktifkan, tentu akan menjadikan Messi sebagai pemain termahal di dunia karena melebihi proses transfer milik Neymar.

Marco Verratti
Kehilangan salah satu pemain bintangnya tentu membuat klub Barcelona kian waspada untuk mengarungi pertandingan di musim 2017/18 nanti. Neymar, yang memilih untuk hengkang ke Paris Saint-Germain membuat pos sayap kiri menjadi kosong.
Berbagai pemain ternama, layaknya Philippe Coutinho dari Liverpool dan Ousmane Dembele milik Borussia Dortmund pun dilaporkan menjadi target utama Barca.



Kini, Sportskeeda (22/08/17) memberitakan bahwa pihak Blaugrana mempunyai ketertarikan kuat untuk bisa membeli salah satu penggawa milik PSG, yaitu Marco Verratti.
Namun, klub raksasa Ligue 1 Prancis itu selalu mengungkapkan bahwa sang pemain tidak ternilai harganya sehingga tidak dijual.

Melihat data dari Transfermarkt, pemain berusia 24 tahun itu saat ini mempunyai harga mencapai 45 juta euro atau sebesar Rp705 miliar. Jika suatu saat nanti The Parisians memilih untuk menjual gelandang tengah itu, bukan tidak mungkin harga yang disematkan pada dirinya akan semakin tinggi.
Pasalnya, Verratti sendiri selalu menunjukkan performa yang apik kala membela skuat asuhan Unai Emery itu.
Didatangkan dari Pescara pada 2012 lalu, dirinya diketahui sudah membela PSG di 205 laga pertandingan di seluruh kompetisi. Ia juga telah menorehkan catatan 6 gol dan 36 assists.

Cristiano Ronaldo
Meskipun usia Cristiano Ronaldo sudah tidak muda lagi, yaitu 32 tahun, hal itu tidak menurunkan performa dirinya. Walaupun sudah berkepala tiga, nyatanya ia masih mampu memperlihatkan performa yang apik.

Skill mumpuni dalam mengolah si kulit bundar serta membobol gawang lawan nyatanya mampu dilakukan oleh pria asal Portugal itu, baik saat membela klub ataupun Tim Nasionalnya.

Sudah delapan tahun berseragam Real Madrid, Ronaldo tercatat sudah mencetak gol sebanyak 407 kali. Dari total 396 laga yang dilakoni, ia juga menorehkan catatan 125 assists.

Sementara, kala dirinya membela Tim Nasional Portugal, pria kelahiran 5 Februari 1985 itu sudah ikut melakoni 143 laga. Totalnya, ia membukukan 75 gol dan 33 assists.

Berbagai gelar bergengsi pun telah diperolehnya. Bersama Los Blancos, dirinya mampu menyumbangkan dua trofi La Liga Spanyol, Copa del Rey, Supercopa de Espana, Piala Super Europa, dan juga Piala Dunia Antarklub.
Selain itu, pria berjuluk CR7 itu juga mampu membawa skuat asuhan Zinedine Zidane mempertahankan gelar Liga Champions dua kali berturut-turut, pada musim 2015/16 dan 2016/17. Totalnya, Ronaldo bersama Los Merengues telah memperoleh tiga gelar Liga Champions.
Catatan apik itu tentunya menyematkan harga yang tinggi pada diri Ronaldo. Berdasarkan catatan statistik dari Transfermarkt, kini Ronaldo mempunyai harga mencapai 100 juta euro atau sebesar Rp1,5 triliun. Jika ia diincar oleh klub lainnya, bukan tidak mungkin harga tersebut akan melejit, bahkan melebihi proses transfer Neymar.

Isco
Selain Ronaldo, Real Madrid juga mempunyai pemain bintang lainnya pada diri Isco. Berada di bawah asuhan sang pelatih Zinedine Zidane, pria bernama lengkap Francisco Roman Alarcon Suarez ini mampu menunjukkan tajinya.
Setelah puasa gelar La Liga Spanyol sejak terakhir mendapatkannya pada 2011/12 lalu, pesepakbola berusia 25 tahun ini juga menjadi salah satu pemain penting yang mampu membawa klubnya menghentikan dominasi dari sang rival abadi, Barcelona, dengan meraih trofi La Liga Spanyol pada musim 2016/17.




Sejak didatangkan dari Malaga pada 2013 lalu, pemain berposisi gelandang serang ini telah menyumbangkan 34 gol serta 46 assists dari total 194 laga pertandingan yang diikuti.
Pria kelahiran 21 April 1992 ini juga turut memberikan trofi untuk Los Blancos seperti 3 trofi Liga Champions dan Piala Super Europa, 2 gelar Piala Dunia Antarklub, serta masing-masing satu gelar La Liga Spanyol, Copa del Rey, serta Supercopa de Espana.

Menurut laporan dari Sportskeeda (22/08/17), klausul pembelian pada diri Isco saat ini melebihi 700 juta euro atau sekitar Rp10,9 triliun. Melihat hal itu, kemungkinan tidak ada klub yang mampu mengaktifkan klausul sang pemain, mengingat adanya peraturan dari Financial Fair Play terkait proses transfer pemain.

Namun, jika ada klub lain yang ingin memboyong Isco, tentu pihak Madrid tidak akan melepasnya dengan harga yang murah. Status pemain termahal di dunia bisa saja beralih dari Neymar ke Isco.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar