Entri Populer

Selasa, 08 Agustus 2017

10 RESTORAN BERTEMA UNIK, LUCU DAN ANEH DI JAKARTA YANG WAJIB ANDA DATANGI

Jakarta, Raja Jurnal - Kita semua tentu menyukai makanan yang lezat dan mengenyangkan. Apalagi kalau makanan tersebut bisa kita nikmati di tempat makan dengan dekorasi yang unik.

Makan di tempat-tempat yang menghadirkan dekorasi unik adalah cara paling ampuh untuk menghindarkan diri dari rutinitas yang membosankan sekaligus bikin hati senang.

Kalau Anda sedang berada di Jakarta dan bingung mau akan di mana, mungkin tempat-tempat makan keren ini bisa dijadikan pilihan.

Kami merekomendasikan 13 tempat makan dengan tema dan dekorasi unik yang perlu Anda coba. Dari yang bertema penjara sampai yang bertema hutan semua ada!

1. Sensasi makan di rumah Hobbit: House of Hobbit Grill & Bar

Kalau Anda penggemar Lord of the Rings, maka kunjungan ke House of Hobbit yang ada di Jakarta tak boleh dilewatkan. Café yang super unik ini akan membawa Anda ke dalam dunia fantasi rekaan J.R.R. Tolkien.

Photo via Benny Tan

Photo via sandyysan

Di sini Anda bisa merasakan bagaimana rasanya jadi Hobbit. Pesanlah menu andalan mereka, seperti Smaug’s Lairyaitu pizza yang kelezatannya tak perlu diragukan lagi, atau The Lord of Pork Ribs dan Elf Hair Carbonara.

Photo via Omgfoodcravingstevanyvany95elisabetpingkanlimchandra

Seluruh hidangan bercitarasa Western dan Chinese yang disajikan di sini diberi nama-nama unik bernuansa LOTR, sehingga Anda akan benar-benar merasa seperti makan di kedai para Hobbit!

Supaya lebih seru lagi, jangan lupa untuk membawa beberapa properti bertema LOTR koleksi Anda untuk foto-foto dengan latar belakang unik ini!

Photo via Julywita

Photo via Sheila_yudiana

House of Hobbit Grill & Bar

Lokasi: Ruko The Metro, Blok 6 Unit KM, Jl. Mandara Permai VII, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara
Telepon: 021-3001 0552
Jam Operasional: 10.00 – 00.00
Harga: Makanan Rp25.000 – Rp75.000

Website 

2. Makan ala napi di dalam penjara: Bong Kopitown Jakarta

Tentunya sebagian besar dari kita belum pernah merasakan pengalaman dibui sebelumnya (semoga tidak akan pernah ya).

Tapi untuk Anda yang ingin mencoba sesuatu yang lain, atau kebetulan tergila-gila dengan serial Prison Break, mengunjungi Bong Kopitown Jakarta mungkin bisa dicoba.

Photo by corry s

Tempat ini juga cocok untuk mereka yang ingin bernostalgia dengan makanan khas Peranakan maupun tradisional, seperti Chicken Nasi LemakSingapore Fried BeehoonUbud Crispy Duck dan juga Nasi Uduk.

Photo by andri unankjekicenupiet fitria

Sebagai pendamping, pesanlah minuman jagoan mereka, yaitu Yin Yang Coffee & Tea dan Teh Tarik panas. Atau Anda juga bisa mencoba minuman lain seperti Es Jeruk Pontianak (by the way, dalam bahasa Melayu, Pontianak berarti Kuntilanak) juga Ambula Juice.

Photo by riswandarafryansikumbang, debbieyuliandewi

Sambil menikmati sajian makanannya, silakan mengambil gambar selagi Anda ‘dipenjara’. Kapan lagi coba Anda bisa berada di balik jeraji besi? (Eits, jangan coba-coba dipenjara beneran, ya!)

Bong Kopitown Jakarta

Lokasi: Jalan Boulevard Raya Ruko Blok PD 1 No. 5-6, Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240
Telepon: 021-4585 3059
Jam Operasional: 07.00 – 00.00 (Senin Minggu)
Harga: Makanan antara Rp16.000 – Rp40.000

Website 

3. Menikmati sajian lezat di tengah hutan belantara: Bottega Ristorante

Tarik kursi, lalu duduklah dengan manis di Bottega Ristorante. Walau namanya ‘Bottega’, tempat makan yang hadir dengan nuansa hutan tropis ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan brand mewah yang terkenal itu.

Photo by bottegaristorante

Tema hutan hujan nan asri yang mereka hadirkan untuk menemani Anda bersantap di sana seolah mengajak untuk escape sejenak dari rimba beton ibu kota.

Photo via daniaaptr


Photo via lindabhebie

Pesanlah satu atau dua dari sekian banyak pilihan sajian bercitarasa Western yang tersedia di sana, seperti Truffle Mac & Cheese, Penne Arrabiatta atau Braised Pork Belly.


Photo by bottegaristorante, atmadee, rubenkryst, jeffrileonardo, cresentiacarina

Berkunjung ke Bottega Ristorante artinya Anda akan dapat menikmati beragam comford food di tempat yang sempurna untuk bersantai sejenak.

Bottega Ristorante

Lokasi: Menara Bank Danamon, Lobby Level, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. E-4 No 6, Jakarta 12950
Telepon: 021-5799 2222
Jam Operasional: 10.00 – 01.00 (Jumat – Sabtu) | 10.00 – 00.00 (Minggu – Kamis)
Harga: Makanan antara Rp45.000 – Rp195.000

Website 

4. Permainan seru untuk yang berjiwa muda: Strawberry Café

Tempat yang begitu meriah dan berwarna-warni ini menyerupai kebun stroberi indoor, lengkap dengan daun-daun yang merambat serta buah stroberi di mana-mana.

Berkunjung ke Strawberry Café merupakan hal yang menyenangkan untuk dilakukan bersama keluarga, teman-teman maupun pasangan.


Photo by tendrywineka

Café ini memang dirancang dengan tema stroberi, namun bukan itu saja yang membuatnya unik dan istimewa.  Di sini, Anda akan menemukan banyak game seru untuk dimainkan. Ada yang khusus untuk anak-anak, ada gamemengasah strategi untuk dimainkan bersama teman-teman, sampai permainan yang cocok dimainkan berdua bersama pasangan. Seru bukan?


Photo by furqy tan, patriciaiueo

Strawberry Café juga menyediakan WiFi dengan koneksi yang cukup mumpuni sehingga Anda bisa langsung meng-update Instagram, InstaStory, Path atau Snapchat.

Menu yang disediakan cukup beragam, seperti Chicken Cordon Bleu with Fries dan Ayam Goreng Rempah Bandung. Ada pula es krim dengan beberapa pilihan. Oh, dan Anda perlu mencoba salah satu minuman khas mereka, yaitu Strawberry Volcano!


Photo by mira.winzz, stevinesterlita, dwiputrinovasari

Pokoknya, setiap kunjungan ke sini pasti akan diwarnai dengan permainan-permainan seru dan menu-menu yummy!

NB: Selain di Jakarta, Strawberry Café ini juga dapat dijumpai di Jl. Lenteng Agung Raya No 49, Depok.

Strawberry Café

Lokasi: Jl. Tj. Duren Raya No 10, Grogol Petamburan, Jakarta Barat 11470
Telepon: 021-5694 2751
Jam Operasional: 12.00 – 00.00 (Senin – Minggu)
Harga: Makanan antara Rp16.000 – Rp68.000

Website 

5. Menikmati atmosfer kampung tepi danau yang tenang dan damai: Talaga Sampireun

Anda memerlukan suasana yang sepi dan sunyi? Kenapa tidak berkunjung ke Talaga Sampireun? Sebuah rumah makan khas Sunda yang mengusung konsep tempat beristirahat di tepi danau.


Photo via yenny rumahchantique2

Dengan adanya 3 cabang di Jakarta, Anda bebas memilih cabang mana yang paling mudah untuk didatangi. Yang pasti, tiga-tiganya bisa menjadi tempat Anda melepaskan stres.


Photo via ryasumandar

Semua menu ikan/udang yang disajikan di Telaga Sampireun berasal dari kolam-kolam pembiakan mereka sendiri. Jadi, tak perlu diragukan lagi soal kesegarannya!


Photo via andienpermana

Kalau Anda penggemar masakan Sunda, maka cobalah menu mereka yang paling terkenal, yaitu Gurame Terbang. Ingin mencoba sesuatu yang sedikit berbeda? Pesanlah Dori Bumbu Lychee.

Sebagai pelepas dahaga di siang hari yang terik, sepertinya Es Jeruk Kelapa merupakan pilihan minuman yang paling pas!

Bagaimana, tertarik mengunjungi Talaga Sampireun? Kami sih sudah pasti!

Talaga Sampireun

Lokasi 1: Jalan Lingkar Luar Barat RT 02 RW 03, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat 11750
Telepon: 021-5835 2555
Lokasi 2: Jalan Lapangan Golf 7, Kecamatan Pademangan Utara, Jakarta
Telepon: 021-6470 0400
Lokasi 3: Kawasan Niaga Bintaro Sektor 7, Jl. Boulevard Bintaro Jaya Blok B7 No N1, Tangerang Selatan, Banten 15412
Telepon: 021-745 3999
Jam Operasional: 10.00 – 22.00 (Senin – Minggu)
Harga: Makanan antara Rp23.000 – Rp165.000

Website 

6. Saatnya untuk menyatu dengan alam: Odysseia

Tempat nongkrong lain di Jakarta yang menawarkan suasana serba hijau dan asri adalah Odysseia. Di sini Anda dapat menjauhkan diri sejenak dari kebisingan kota besar untuk bersantai selama beberapa jam.


Photo via aiiness

Menu mereka cukup beragam, dari Italian, Western dan Asian yang semuanya membangkitkan selera. Odysseia Pizza Pies adalah salah satu menu yang wajib Anda coba selain Cheese Burger Pizza-nya yang lezat.


Photo by odysseia allin, anaoctarina, kellsiecalista, forkmeup

Sementara untuk minumannya, ada berbagai pilihan cocktail dan mocktail andalan Odysseia. Namun bila Anda sedang tak berminat dengan minuman beralkohol, maka cobalah Crazy Milkshakes.


Photo via restifeby

Satu hal yang pasti, di Odysseia Anda akan menemukan sebuah sudut nyaman yang dipenuhi tumbuhan hijau di mana Anda bisa bersantai sejenak sambil melepaskan stres.

Odysseia

Lokasi: Pacific Place, Lantai Dasar Lobby Selatan, Jalan Jendral Sudirman Kav. 52-53, Jakarta Selatan 12190
Telepon: 021-5140 0028
Jam Operasional:  10.00 – 01.00 (Senin – Minggu)
Harga: Makanan antara Rp52.000 – Rp325.000

Website 

7. Nikmatnya bersantap di atas gemericik aliran sungai: JimBARan Lounge

Berlokasi di AYANA Midplaza Jakarta, JimBARan Lounge akan mengajak Anda menikmati sajian berselera di atas sungai yang mengalir.


Photo via jojothen

Restoran laksana oasis di tepi sungai ini berbeda dengan restoran lain yang ada di Jakarta. Malah mengingatkan dengan suasana yang biasa ditemukan di Ubud.


Photo via vianieradistiar, ryanottelo

Kami tahu, Jakarta adalah kota yang ramai, padat dan segala sesuatunya bergerak cepat. Jika Anda ingin mencari tempat yang lebih ‘slow’ untuk bersantai sejenak, maka JimBARan Lounge adalah lokasi yang pas.


Photo via poppymalise , khalifahsftr

Menu yang ditawarkan adalah Western dan Intercontinental. Anda bebas memilih untuk duduk di lounge manapun dan langsung memesan makanan yang diinginkan.


Photo via dk chang, ichakhairisa, sweeeeetttgiirrl

Selain pemandangan yang luar biasa cantik serta makanan yang superlezat, keseluruhan suasana di sini siap untuk memanjakan saat santai Anda.


Photo via rizkysastia, sasyasabrina
JimBARan Lounge

Lokasi: Jl. Jendral Sudirman Kav. 10-11, Jakarta 10220
Telepon: 021-251 0888
Jam Operasional: 17.00 – 00.00 (Senin – Minggu)
Harga: Makanan antara Rp30.000 – Rp180.000

Website 

8. Jatuh cinta lagi dengan Hello Kitty: Hello Kitty Café

Ada yang mencintainya, juga ada yang tidak menyukainya. Namun satu hal yang tidak dapat dipungkiri adalah bahwa kucing imut yang satu ini memang layak diperhitungkan. Lihat saja betapa banyaknya merchandise keluaran Sanrio yang bertema Hello Kitty.


Photo by hellokittycafejkt

Di beberapa artikel lain tentang cafe bertema unik, Anda pasti juga akan menemukan Café Hello Kitty. Yang satu ini tak jauh berbeda. Bagi penggemar Hello Kitty di Jakarta, pastinya Anda tak mau melewatkan Hello Kitty Café ini.


Photo by reniutarii, detanursaf

Resmi dibuka pada Bulan mei 2016, café ini menyajikan banyak penganan lucu, seperti Kitty Sliders (sejenis mini burger), dan tentu saja beragam menu lain bertema Hello Kitty.


Photo via florencetamie, ayunoia

Jangan heran kalau Anda tiba-tiba ingin berteriak, “Kawaii!!!” ketika melihat berbagai dekorasi menggemaskan, mulai dari kursi-kursi kayu berpita khas Hello Kitty sampai patung-patung Hello Kitty berukuran besar serta semua ornamen serba Hello Kitty.


Photo via chatrine92, ayunoia

Tentu saja Anda harus banyak berfoto di sana ya. Pokoknya, kami tunggu foto-fotonya membanjiri feed Instagram Anda ☺

Hello Kitty Café

Lokasi: Ruko Crown Golf No. 30, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara 14470
Telepon: 021-2251 2383
Jam Operasional: 11.00 – 22.00 (Senin – Kamis & Minggu) | 11.00 – 23.00 (Jumat – Sabtu)
Harga: Makanan antara Rp28.000 – Rp108.000

Website 

9. Citarasa unik khas Jawa di rumah Joglo: Mbah Jingkrak

Dengan motto “Makan enak, perut kenyang, pulang bawa kenangan”, sudah bisa dipastikan bahwa Mbah Jingkrak menawarkan sesuatu yang bakal Anda kenang selamanya.

Restoran yang unik ini memadukan makanan tradisional Jawa dengan sentuhan unik berupa tempat yang menyerupai arena bermain yang eksentrik. Ada banyak balon dan layang-layang bertebaran di taman, serta bola-bola berwarna warni yang mengapung di kolam. Semuanya ini bisa Anda temukan di tengah bangunan dengan dekorasi Jawa kuno. Menarik bukan?

Sejujurnya kami tak tahu bagaimana cara menggambarkan tempat ini pada Anda, lihat saja foto-foto di bawah ini ya.


Photo via asyurahatta, indah.prasetyawati

Selain dekorasinya yang unik, makanannya pun tak kalah nyentrik. Anda dapat menikmati aneka sajian khas Indonesia yang otentik seperti Nasi BakarAyam Grandong, dan Bebek Galau.


Photo by ericekos

Dengan banyaknya pilihan menu dari ayam, bebek, sapi, ikan, sayuran, sambal dan lain-lain, kami jamin Anda akan pulang dengan perut kenyang dan hati senang.


Photo via trifenaagata22

Jangan lupa foto-foto di setiap sudut Mbah Jingkrak yang menarik itu ya!

Mbah Jingkrak

Lokasi: Jl. Setiabudi Tengah No. 11, Setiabudi, Jakarta 10220
Telepon: 021-525 2605
JamOperasional: 10.00 – 22.30 (Senin – Minggu)
Harga: Makanan antara Rp5.000 – Rp32.000

Website 

10. Pilih mana, makan di perpustakaan, kamar tidur, atau di lumbung?: Nanny’s Pavillon

Tempat makan yang pertama kali berdiri di Bandung ini mengusung konsep restoran keluarga bergaya French-American.


Photo by nannyspavilion

Tempatnya hangat, nyaman dan membuat betah layaknya seperti di rumah sendiri. Slogan mereka “You’re Here, You’re Family” kian membuat pengunjung semakin kerasan makan di sana.

Menu yang ditawarkan Nanny’s Pavillon adalah menu tradisional keluarga, seperti Nanny’s Chicken SaladYnez’s Blueberry Cheese Roll PancakeKimberly’s Green Sausage Pasta, dan Auntie’s Sausage Baked Rice.


Photo by vinmakeup, dlabiee, alexxrex

Satu hal yang menarik dari Nanny’s Pavillon adalah banyaknya cabang yang masing-masing menghadirkan tema berbeda.

Anda bisa memilih untuk makan di kamar tidur seperti yang ada di cabang Cinere Bellevue Mall, atau arena bermain di cabang Kota Kasablanka, serta ruang musik di cabang Mall Cipinang Indah. Silakan pilih mana yang Anda suka.


The bedroom at Cinere Bellevue Mall (Photo via fika_fahria)

Playroom at Kota Kasablanka (Photo via elsasilalahi89)

Music room at Mall Cipinang Indah (Photo via gitaindie)

Ide tema yang berbeda ini berasal dari ruangan-ruangan yang berbeda di rumah. Maka jangan heran kalau makan di Nanny’s Pavillon akan membuat Anda serasa benar-benar di rumah.


Nanny’s Pavillon Garage (Photo via hestyorini)
Nanny’s Pavillon

Lokasi & Nomor Telepon: Dapat dilihat di siniJam Operasional: 10.00 – 22.00 (Senin – Minggu)
Harga: Makanan antara Rp35.000 – Rp169.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar