Entri Populer

Kamis, 19 Juli 2012

Sepuluh Film yang Dirilis Juli 2012

Tidak banyak film yang menonjol di bulan Juli nanti. Tentu saja, penyebab utamanya adalah kedatangan salah satu event movie terbesar tahun ini, The Dark Knight Rises, yang membuat banyak studio mundur teratur. Tapi, sebelum Anda menyaksikan duel Batman dan Bane di minggu ketiga nanti, Anda dapat menyaksikan The Amazing Spider-Man atau Ice: Age Continental Drift. Ingin tahu film-film apa lagi yang akan meramaikan bioskop di bulan depan?
Tidak ada banyak film yang menonjol di bulan Juli nanti. Tentu saja, penyebab utamanya adalah kedatangan salah satu event movie terbesar tahun ini, The Dark Knight Rises, yang membuat banyak studio mundur teratur. Tapi, sebelum Anda menyaksikan duel Batman dan Bane di minggu ketiga nanti, Anda dapat menyaksikan Peter Parker kembali mengenakan kostum merah biru dalam superhero reboot, The Amazing Spider-Man. Tidak takut dengan persaingan ganas dari film-film tentpole, Ice: Age Continental Drift akan berusaha untuk merebut perhatian anak-anak serta para orang tua dan hadir sebagai tontonan alternatif bagi seluruh anggota keluarga di bulan ini. Ingin tahu film-film apa lagi yang akan meramaikan bioskop di bulan depan? Berikut adalah sepuluh film yang akan dirilis pada bulan Juli 2012.
1. The Amazing Spider-Man

Peter Parker (Andrew Garfield) adalah seorang anak SMA kutu buku yang sering di-bully di sekolah. Peter yang ditinggalkan oleh kedua orang tuanya semasa kecil kini dibesarkan oleh paman dan bibinya, Ben (Martin Sheen) dan May (Sally Field). Saat menemukan sebuah koper misterius milik ayahnya, Peter pun bertekad untuk mengungkap kejadian sebenarnya di balik menghilangnya kedua orang tuanya. Pencarian ini membawanya ke Oscorp dan laboratorium Dr. Curt Connors (Rhys Ifans), mantan partner kerja dari ayahnya. Ketika serangkaian kejadian akhirnya menyeret Peter untuk bertemu dengan alter ego Dr. Connors yang berbahaya, The Lizard, ia pun harus mengambil keputusan penting yang akan mengubah hidupnya, dan membentuk dirinya sebagai seorang pahlawan super.
Sutradara: Marc Webb
Penulis Naskah: James Vanderbilt, Alvin Sargent, Steve Kloves
Pemeran: Andrew Garfield (Spider-Man / Peter Parker), Emma Stone (Gwen Stacy), Rhys Ifans (The Lizard / Dr. Curt Connors), Denis Leary (Captain Stacy), Martin Sheen (Uncle Ben), Sally Field (Aunt May), Chris Zylka (Flash Thompson)
Tanggal Rilis: 3 Juli 2012 (Amerika Serikat)

2. Savages

Ben (Aaron Johnson), seorang penganut Buddhisme yang kalem dan dermawan, serta sahabatnya, Chon (Taylor Kitsch), mantan anggota Navy SEAL yang juga mantan tentara bayaran, menjalankan sebuah bisnis bersama di Laguna Beach. Keduanya menanam ganja kualitas tinggi dan menjadikan ini sebagai sebuah bisnis yang menguntungkan. Selain menjadi teman dekat dan partner bisnis, Ben dan Chon juga berbagi kekasih, seorang wanita cantik bernama Ophelia (Blake Lively), dan hidup rukun bertiga. Hidup mereka tenang dan damai sampai kartel Baja Meksiko memutuskan untuk pindah ke kota mereka dan memaksa Ben serta Chon untuk bermitra dengan mereka. Tapi, pimpinan kartel ini, Elena (Salma Hayek) serta sang tangan kanan yang brutal, Lado (Benicio Del Toro), tak menyangka bahwa ikatan antara Ben, Chon, dan Ophelia begitu kuat. Dengan bantuan seorang agen DEA korup (John Travolta), Ben dan Chon justru menantang kartel ini dan mengobarkan perang yang sepertinya sulit untuk mereka menangkan.
Sutradara: Oliver Stone
Penulis Naskah: Shane Salerno, Don Winslow, Oliver Stone
Pemeran: Taylor Kitsch (Chon), Blake Lively (O), Trevor Donovan (Matt), Aaron Johnson (Ben), John Travolta (Dennis), Salma Hayek (Elena), Emile Hirsch (Spin), Benicio Del Toro (Lado)
Tanggal Rilis: 6 Juli 2012 (Amerika Serikat)

3. The Queen of Versailles

The Queen of Versailles adalah film dokumenter dari Lauren Greenfield tentang keluarga Siegel, David dan Jackie, dan krisis keuangan yang menimpa mereka. Keluarga milyuner baru ini berencana untuk membangun rumah terbesar di Amerika Serikat, sebuah rumah yang terinspirasi dari istana Versailles. Selama dua tahun pembangunan rumah tersebut, banyak hal terjadi pada keluarga Siegel, termasuk dengan krisis keuangan yang akhirnya menggerogoti kekayaan mereka. Perubahan gaya hidup yang sangat drastis membuat krisis ini akhirnya masuk ke dalam rumah pasangan suami istri ini dan mengguncang hidup mereka.
Sutradara: Lauren Greenfield
Pemeran: Jackie Siegel, David Siegel
Tanggal Rilis: 20 Juli 2012 (Amerika Serikat)

4. Ice Age: Continental Drift

Pencarian Scrat akan biji pohon ek yang tak pernah bisa dimilikinya itu masih berlanjut dalam Ice Age: Continental Drift. Tapi, kali ini ulah Scrat mengakibatkan bencana saat lempeng benua tiba-tiba mengalami pergeseran. Tentu saja, ini menyeret trio Manny (Ray Romano), Diego (Denis Leary), dan Sid (John Leguizamo) dalam petualangan baru yang mendebarkan. Di tengah-tengah kekacauan ini, Sid berhasil bertemu kembali dengan neneknya. Dengan tambahan anggota baru, kelompok binatang yang aneh ini pun berjuang bersama untuk kembali pulang. Namun, gerombolan perompak dan makhluk laut ganas tidak akan membiarkan mereka melenggang begitu saja.
Sutradara: Steve Martino, Mike Thurmeier
Penulis Naskah: Michael Berg, Jason Fuchs
Pengisi Suara: Ray Romano (Manny), Denis Leary (Diego), John Leguizamo (Sid), Queen Latifah (Ellie), Alan Tudyk (Milton / Fabio Sloth), Seann William Scott (Crash), Peter Dinklage (Captain Gutt)
Tanggal Rilis: 13 Juli 2012 (Amerika Serikat)

5. Red Lights

Peneliti fenomena paranormal veteran, Dr. Margaret Matheson (Sigourney Weaver) dan Tom Buckley (Cillian Murphy) telah bertahun-tahun menguak penipuan-penipuan yang dilakukan oleh para cenayang palsu. Matheson percaya bahwa di balik semua kejadian supernatural ini, ada trik yang dijalankan di belakang panggung dan disebutnya sebagai ‘lampu merah’. Tapi, ketika seorang cenayang tuna netra terkenal bernama Simon Silver (Robert De Niro) muncul kembali ke publik setelah menghilang selama 30 tahun, Buckley bersikeras untuk membuka kedoknya, meski Matheson telah memintanya untuk mundur. Bertekad untuk mengungkap tipuan Silver, Buckley dan muridnya, Sally Owen (Elizabeth Olsen) menggunakan semua cara yang mereka miliki untuk mendiskreditkan sang paranormal karismatik tersebut. Namun, semakin banyak yang Buckley ketahui tentang Silver, keyakinan yang selama ini dipegangnya pun berguguran.
Sutradara: Rodrigo Cortés
Penulis Naskah: Rodrigo Cortés
Pemeran: Sigourney Weaver (Margaret Matheson), Robert De Niro (Simon Silver), Cillian Murphy (Tom Buckley), Elizabeth Olsen (Sally Owen), Toby Jones (Paul Shackleton), Joely Richardson (Monica Handsen), Burn Gorman (Benedict Cohen), Craig Roberts (Ben)
Tanggal Rilis: 13 Juli 2012 (rilis terbatas) (Amerika Serikat)

6. The Dark Knight Rises

Setelah menimpakan kesalahan Harvey Dent (Aaron Eckhart) pada dirinya sendiri, reputasi Batman (Christian Bale) pun tercoreng dan ia akhirnya menghilang dari Gotham. Tetapi, delapan tahun kemudian, muncul seorang pemimpin teroris baru bernama Bane (Tom Hardy) yang menyulitkan para penegak hukum di kota tersebut. Tak rela melihat Gotham dihancurkan oleh Bane, Batman pun kembali untuk menyelamatkan kota yang sangat membencinya itu.
Sutradara: Christopher Nolan
Penulis Naskah: Christopher Nolan, Jonathan Nolan
Pemeran: Tom Hardy (Bane), Christian Bale (Bruce Wayne / Batman), Liam Neeson (Ra’s Al Ghul), Anne Hathaway (Selina Kyle / Catwoman), Joseph Gordon-Levitt (John Blake), Gary Oldman (Jim Gordon), Marion Cotillard (Miranda Tate), Morgan Freeman (Lucius Fox), Michael Caine (Alfred)
Tanggal Rilis: 20 Juli 2012 (Amerika Serikat)

7. The Watch

Empat pria yang hidup di sebuah lingkungan suburban, Bob (Vince Vaughn), Evan (Ben Stiller). Franklin (Jonah Hill), dan Jamarcus (Richard Ayoade) memutuskan untuk membentuk kelompok siskamling bersama-sama untuk melarikan diri dari jenuhnya kehidupan rumah tangga mereka. Keempatnya berkumpul satu hari dalam seminggu dan mengelilingi lingkungan rumah mereka. Tapi, tanpa sengaja mereka mengetahui bahwa kota mereka telah diambil alih oleh para alien yang menyamar menjadi manusia. Untuk menyelamatkan kota mereka dan dunia, mereka harus bersatu padu dan menghentikan rencana serangan alien ini sebelum semuanya terlambat.
Sutradara: Akiva Schaffer
Penulis Naskah: Evan Goldberg, Seth Rogen
Pemeran: Jonah Hill (Franklin), Ben Stiller (Evan), Vince Vaughn (Bob), Rosemarie DeWitt, Billy Crudup, Richard Ayoade (Jamarcus), R. Lee Ermey, Will Forte (Sergeant Bressman)
Tanggal Rilis: 27 Juli 2012 (Amerika Serikat)

8. Step Up Revolution

Emily (Kathryn McCormick) tiba di Miami dengan cita-cita untuk menjadi seorang penari profesional. Ia jatuh cinta dengan Sean (Ryan Guzman), seorang pria muda yang memimpin sekumpulan penari dalam flash mob yang dinamai The Mob. Ketika seorang pengusaha kaya mengancam untuk menggusur lingkungan yang memiliki nilai historis bagi The Mob dan mendirikan proyek pembangunan baru, Emily bekerja sama dengan Sean dan The Mob untuk mengubah karya mereka menjadi sebuah ajang protes.
Sutradara: Scott Speer
Penulis Naskah: Jenny Mayer
Pemeran: Adam G. Sevani (Moose), Kathryn McCormick (Emily), Ryan Guzman (Sean), Jordana DePaula (Cute Salesgirl), Stephen Boss (Jason), Chadd Smith (Vladd), Mia Michaels (Olivia Brownyn)
Tanggal Rilis: 27 Juli 2012 (Amerika Serikat)

9. Ruby Sparks

Calvin (Paul Dano) adalah seorang novelis muda yang sudah mencapai kesuksesan sejak awal karirnya. Tapi, sekarang Calvin berada dalam krisis karena mengalami writer’s block. Selain itu, kehidupan percintaannya pun sama menyedihkannya. Untuk mengatasi writer’s block ini, Calvin membuat cerita tentang seorang karakter wanita bernama Ruby, dan menulisnya berdasarkan ciri-ciri gadis impiannya. Seminggu kemudian, Calvin kaget luar biasa saat mendapati bahwa Ruby (Zoe Kazan) telah muncul sebagai seorang manusia dan kini berada di rumahnya.
Sutradara: Jonathan Dayton, Valerie Faris
Penulis Naskah: Zoe Kazan
Pemeran: Zoe Kazan (Ruby), Paul Dano (Calvin), Deborah Ann Woll, Antonio Banderas, Alia Shawkat (Mabel), Annette Bening (Gertrude), Steve Coogan, Elliott Gould
Tanggal Rilis: 25 Juli 2012 (rilis terbatas) (Amerika Serikat)

10. Killer Joe

Chris (Emile Hirsch) adalah seorang pemuda berusia 22 tahun yang berprofesi sebagai seorang pengedar narkoba. Ketika simpanan narkobanya diambil oleh ibunya, Chris harus mengumpulkan uang 6000 dolar atau nyawanya terancam. Karena putus asa, Chris pergi menemui ayahnya, Ansel (Thomas Haden Church) dan memaparkan rencananya untuk mendapatkan uang. Ibunya yang menyebalkan memiliki asuransi jiwa yang jumlahnya cukup untuk membayar hutangnya dan membuat mereka kaya raya. Sayangnya, ibunya masih sehat walafiat. Untuk menghabisi ibunya dan mendapatkan uang tersebut, Chris menyewa Joe Cooper (Matthew McConaughey), seorang pembunuh bayaran yang bersedia untuk melaksanakan tugas tersebut bila dibayar di muka. Masalahnya, Chris sama sekali tak punya uang. Karena itu, Joe menawarkan untuk menahan adiknya, Dottie (Juno Temple), sebagai jaminan sebelum Chris dapat membayarnya nanti.
Sutradara: William Friedkin
Penulis Naskah: Tracy Letts
Pemeran: Matthew McConaughey (Killer Joe Cooper), Emile Hirsch (Chris Smith), Juno Temple (Dottie Smith), Thomas Haden Church (Ansel Smith), Gina Gershon (Sharla Smith), Scott A. Martin (Pizza Manager)
Tanggal Rilis: 27 Juli 2012 (rilis terbatas) (Amerika Serikat)
Foto cover: paranoidparentsguide.christiebarnes.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar