Entri Populer

Jumat, 24 Agustus 2012

Solusi Bercinta usai Melahirkan

BEBERAPA minggu setelah melahirkan, mungkin saja tidak merasakan hasrat seksual dan menghindari berhubungan intim. Sebab Anda butuh istirahat dan waktu untuk menyeimbangkan diri setelah upaya fisik yang melelahkan.

Seks paska melahirkan bisa menjadi langkah besar bagi ibu baru, khususnya bagi mereka yang mengalami keputihan, kelelahan, jahitan di perineum atau depresi. Sebagian besar masalah itu bisa diselesaikan secara bertahap tanpa bantuan profesional. Diantaranya:

1. Penggunaan pelumas ketika memulai berhubungan seksual akan membasahi vagina dan perineum sehingga tidak menyakitkan. Jika takut infeksi, kunjungi dokter untuk memeriksa jaringan yang terluka.

2. Jika Anda merasa otot vagina kehilangan kekuatan, perkuat dengan latihan kegel atau bola vagina.

3. Payudara lunak dan bengkak setelah melahirkan bila terangsang akan keluar air susu secara tiba-tiba. Oleh karena itua sebelum berhubungan intim, cobalah menyusui bayi anda untuk mengosongkan kelenjar susu.

4. Kelelahan bisa menjadi penyebab meredamnya libido. Sebaiknya habiskan waktu bersama dan pergunakan periode tidur bayi untuk menjalin keintiman.

5. Banyak perempuan menghindari kontak seksual selama berbulan-bulan setelah melahirkan. Namun Anda jangan melupakan pasangan. Untuk mempertahankan hubungan yang sehat diskusikan perasaan Anda dengan pasangan.

6. Jangan melupakan alat kontrasepsi setelah melahirkan. Karena Anda bisa saja hamil lagi saat berhubungan seksual pertama kali setelah melahirkan.

Sumber: http://www.mediaindonesia.com/mediaperempuan/index.php/read/2012/08/24/7320/5/Solusi-Bercinta-usai-Melahirkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar