Entri Populer

Minggu, 06 Mei 2012

Raih Tubuh Indah? Asup Makanan Ini

MEMILIKI tubuh indah bukanlah sebuah impian. Selain melakukan gerakan fisik secara teratur, Anda dapat membarenginya dengan selektif memilih asupan.
Makanan bukan saja bermanfaat mengisi perut. Lebih dari itu, makanan memiliki kontribusi membentuk keindahan tubuh Anda. Berikut makanan yang berguna baik untuk kesehatan sekaligus melangsingkan tubuh, seperti dilansir Plurielles.

Kacang almond

Seperti kacang-kacangan, almond mengandung protein baik dan lemak baik (asam lemak esensial omega-3). Mengkonsumsi almond segenggam kecil sehari dapat menutrisi tubuh dari dalam, menstabilkan kadar gula darah, dan meningkatkan eliminasi lemak.

Cabai atau paprika pedas

Sebuah penelitian di Amerika Serikat baru-baru ini menyimpulkan bahwa makan cabai atau paprika pedas membantu proses pembakaran lemak dan menyebabkan penurunan berat badan. Cabai dan paprika mengandung serat (menyebabkan kita lebih cepat kenyang), antioksidan, vitamin A dan C, kalium, dan mineral yang penting untuk fungsi tubuh.

Buah-buahan berwarna merah dan berry eksotis

Buah merah dan buah eksotis (seperti goji, acai atau cranberry) mengandung antioksidan yang membantu tubuh melawan kerusakan akibat radikal bebas dan penuaan dini. Strawberry atau raspberry yang kaya akan vitamin bahkan dapat membakar lebih banyak kalori selama sesi olahraga.

Jus rumput gandum

Masih banyak yang belum tahu jika sari buah ini berguna untuk kesehatan dan melangsingkan tubuh. Jus ini kaya vitamin (A, B, C dan E), asam amino, mineral dan elemen lainnya. Mengonsumsi 30 gram jus rumput gandum setara dengan kandungan vitamin dan mineral sebanyak satu kilo buah-buahan atau sayuran. Selain memenuhi kebutuhan gizi tubuh, jus ini juga melawan penuaan, membantu pencernaan, menjaga tingkat gula darah stabil dan sebagai detoksifikasi tubuh.

 Alga

Alga atau rumput laut mengandung protein, mineral dan vitamin. Agar-agar dari rumput laut dapat menekan nafsu makan.

Oats

Jika Anda memiliki kecenderungan untuk mengemil terus-menerus, konsumsi oats dapat mengurangi keinginan untuk mengunyah sekaligus menyehatkan. Karbohidrat kompleks dalam oats berguna untuk menstabilkan gula darah.

Bibit gandum

Bibit gandum kaya akan vitamin, mineral, asam lemak esensial dan nutrisi asam amino yang berguna untuk memberikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan juga sebagai anti-penuaan.

Kunyit

Kunyit adalah sumber yang sangat baik untuk beta-karoten yang sifat antioksidan, membantu membatasi penyimpanan lemak dalam tubuh.

Sumber: Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar