Entri Populer

Rabu, 12 Desember 2012

Jokowi: Pameran menentukan nasib pengusaha

: Muhammad Sholeh Rabu, 12 Desember 2012 14:19:39
Jokowi: Pameran menentukan nasib pengusaha 
 
R.K Community - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pameran kerajinan usaha kecil dan menengah di Jakarta Convention Center (JCC). Jokowi mengaku memiliki pengalaman dalam pameran kreatif usaha kecil dan menengah.

Menurutnya, pameran produk kreatif memiliki makna penting untuk memasarkan produk seorang pengusaha. Bahkan, Jokowi menyatakan, pameran tersebut sangat menentukan nasib pengusaha.

"Saya 23 tahun ikut kayak gini (pameran). Setahun bisa 5 sampai 6 kali ikut. Karena apa ya karena produk itu kalau enggak dipamerkan, produk itu kalau enggak dipajang untuk diketahui enggak mungkin kita tahu. Ya tesnya seperti itu," jelas Jokowi di sela-sela melihat stand pameran Crafina di JCC, Jakarta, Rabu (12/12).

Jokowi mengatakan, pameran merupakan media untuk mengetahui apakah suatu produk diminati oleh pasar atau tidak.

"Ini perlunya sebuah pameran," kata Jokowi.

Jokowi mengaku kepikiran soal nasib Gedung UKM Jakarta di Kawasan Thamrin. "Saya tadi sambil jalan berpikir itu yang UKM Center kita itu mungkin akan kita khususkan untuk handicraft. Itu nanti Tanah Abang khusus untuk produk-produk handicraft," jelas Jokowi.

"Saya berpikir mungkin lebih bagus kalau dipakai untuk Jakarta Craft Centre. Udah jadi kok, tinggal masuk saja. Apapun yang masuk perlu diseleksi. Sehingga produk-produknya ada yang segmentasi harganya yang bawah, ada segmentasi kelas yang atas. Nanti kita bagi-bagi," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar