Entri Populer

Kamis, 20 Desember 2012

Ini Tim Impian Serie-A Sampai Paruh Musim


Penyerang AC Milan, Stephan El Shaarawy (REUTERS/Laurent Dubrule)
R.K Community - 17 pekan sudah dijalani klub-klub Serie-A. Bintang-bintang baru banyak bermunculan sepanjang awal musim ini dan tidak sedikit di antaranya yang menjadi tumpuan permainan timnya.

Berdasarkan daftar pemain terbaik separuh musim ini yang dikeluarkan Soccerway, Juventus, AC Milan, Inter Milan, Napoli, dan Fiorentina sama-sama mengirimkan dua wakilnya. Berikut tim terbaik Serie-A sampai pekan 17:

KIPER:
Samir Handanovic (Inter Milan)

Saat Inter melepas Julio Cesar, banyak pihak yang mempertanyakan keputusan tersebut. Namun, penampilan Handanovic sejauh ini membuat orang melupakan portiere asal Brasil itu.

Penampilan luar biasanya turut membawa Nerazzurri meraih 10 kemenangan beruntun, termasuk saat menang 3-1 di kandang Juventus. Dari 15 laga, Handanovic mencatatkan lima partai tanpa kebobolan.

BELAKANG:
Mattia De Sciglio (AC Milan)

Nama bek sayap ini mencuat di musim 2012-13 setelah dipercaya oleh Massimiliano Allegri. Baru berusia 20 tahun, De Sciglio sudah menggeser Ignazio Abate ke bangku cadangan. 17 laga sudah ia lalui musim ini, 5 di antaranya pada ajang Liga Champions.

Andrea Ranocchia (Inter Milan)
Penampilan konsisten Ranocchia bersama Inter membuat dirinya jadi pilihan utama di Timnas Italia. Ia tampil 16 laga sampai sejauh ini dengan catatan enam kali clean sheet. Pemain 24 tahun itu membuat bek senior macam Cristian Chivu jarang ditampilkan Andrea Strammacioni.

Gonzalo Rodriguez (Fiorentina)

Performa menawan Fiorentina musim ini tak lepas dari solidnya lini pertahanan mereka. Mantan pemain Villarreal itu mampu menjadi bek tengah yang tangguh sehingga pantas masuk ke dalam tim terbaik. Posisi tujuh enam klasemen sementara pun berada di tangan mereka.

Giorgio Chiellini (Juventus)
Bek berkepala pelontos ini menjadi salah satu faktor kunci pertahanan Juventus. Dari 13 laga yang ia ikuti, hanya lima kali Bianconeri gagal catatkan clean sheet. Posisi reguler di Timnas Italia pun ia dapatkan.

TENGAH:
Borja Valero (Fiorentina)

Berubahnya gaya permainan Fiorentina yang kali ini mengandalkan umpan pendek tak lepas dari kemampuan Valero. 8 assist terukur plus satu gol pria asal Spanyol itu disumbangkan untuk i Viola.

Andrea Pirlo (Juventus)
Gelandang veteran ini tak bisa dipungkiri menjadi otak permainan Bianconeri selama dua musim belakangan. Meski musim 2012-13 ini terganggu oleh kondisi fisik yang mulai menurun, kehadiran Pirlo di atas lapangan terbukti mampu memompa semangat Juventus. Sejauh ini 4 gol dan 3 assists sudah ia bukukan dalam 15 laga.

Marek Hamsik (Napoli)

Licin, stylish dan tajam, mungkin itu tiga kata yang bisa menggambarkan permainan Hamsik musim ini. Tujuh gol sudah ia lesakkan dalam 17 laga, belum lagi enam assists yang ia sodorkan untuk rekan-rekannya. Napoli sempat menempel ketat Juventus sebelum melorot ke posisi enam usai dua kekalahan beruntun.

DEPAN:
Stephan El Shaarawy (AC Milan)

Pemuda 20 tahun yang berjuluk "Firaun Kecil" ini seakan menyihir Serie-A dengan aksinya. 14 gol serta tiga assist sudah dilesakkan sang topscorer sementara dalam 17 laga. Performa ciamik El Shaarawy buat Rossoneri mulai menapaki papan atas setelah sempat terseok di awal musim.

Miroslav Klose (Lazio)
Penampilan bagus Lazio juga tak lepas dari ketajaman Klose, yang terbukti masih menyulitkan pemain lawan meski sudah menginjak usia 34 tahun. Torehan 10 golnya membuat dirinya bertengger di possisi tiga topscorer sementara.

Edinson Cavani (Napoli)
Pria Uruguay ini semakin membuktikan dirinya adalah pencetak gol yang berbahaya. Setelah 33 gol Cavani bukukan musim lalu, kali ini 12 gol sudah ia cetak. Kehilangan Ezequiel Lavezzi yang hengkang ke Paris Saint-Germain bisa ditutupi Cavani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar