Entri Populer

Sabtu, 15 Desember 2012

4 Penghargaan untuk Jokowi selama jadi gubernur DKI

4 Penghargaan untuk Jokowi selama jadi gubernur DKI 
R.K Community - Belum genap 100 hari menjabat, Gubernur DKI Joko Widodo sudah dihujani berbagai penghargaan yang datang dari berbagai pihak. Setidaknya sudah empat penghargaan yang diterima Joko Widodo selama dia menjabat sebagai Gubernur DKI. Penghargaan itu diterimanya secara berturut-turut sejak Oktober silam sampai yang terakhir dari SPS Pusat pimpinan Dahlan Iskan. Berikut adalah penghargaan-penghargaan yang diterima Jokowi.




4 Penghargaan untuk Jokowi selama jadi gubernur DKI

1. Penghargaan sebagai tokoh publik pilihan SPS

Meninggalkan pekerjaannya di Jakarta, Jokowi terbang ke Yogyakarta untuk menerima penghargaan dari Serikat Perusahaan Pers (SPS) sebagai tokoh publik pilihan SPS. Bukan hanya Jokowi yang menerima penghargaan ini, tercatat beberapa tokoh politik juga ikut menerima penghargaan seperti Anis Baswedan, politikus senior Golkar Jusuf Kalla, Ketua MK Mahfud MD dan Menkeu Agus Martowardojo. Penghargaan ini langsung diberikan oleh Ketua SPS Dahlan Iskan kepada Jokowi, Jumat (14/12).
4 Penghargaan untuk Jokowi selama jadi gubernur DKI



 

  2. Penghargaan Marketers of the Year 2012

Dalam acara Markplus Conference 2013, Marketing: Into Innovation and Technology Jokowi juga dianugerahi penghargaan sebagai Marketers of the Year versi Government 2012. Jokowi berdampingan dengan Dahlan Iskan sebagai penerima penghargaan dari perusahaan konsultasi manajemen ini. Tak hanya itu, rupanya keduanya juga pernah menerima penghargaan yang sama di tahun lalu tentunya dengan jabatan yang berbeda dari yang sekarang.

"Jokowi juga pernah menerima penghargaan serupa saat ia masih menjabat sebagai Wali Kota Solo bersama Dahlan Iskan saat masih menjadi Direktur Utama PLN. Sekarang mereka berdua bertemu lagi di sini. Pak Jokowi sudah menjadi Gubernur dan Pak Dahlan sudah menjadi Menteri BUMN," kata Founder and CEO Markplus, inc, Hermawan Kartajaya, Kamis (13/12)


3. Penghargaan Teladan Demokrasi

Penghargaan yang lainnya juga datang dari Partai PNI Marhaenisme pimpinan Sukmawati Soekarnoputri. Dianggap punya kepedulian besar dan menjunjung nilai-nilai demokrasi, Jokowi pun dianugerahi gelar 'Teladan Demokrasi'.

Tak tanggung-tanggung, Sukmawati Soekarnoputri pun langsung mendatangi kantor Jokowi, Selasa (6/11) guna menyampaikan acara penganugerahan yang akan berlangsung di Bali pada Desember ini.

Selain itu, Sukmawati pun menyampaikan beberapa pesan ke Jokowi. Seperti pesan mendirikan pembuatan banteng ketaton di sekitaran Monas. Bahkan memindahkan pusat pemerintahan agar Jakarta tidak padat.

4 Penghargaan untuk Jokowi selama jadi gubernur DKI

4. Kirab Budaya masuk rekor MURI

Mencontoh kirab yang dilakukan di Surakarta, Jokowi juga lakukan acara perhelatan yang sama di hari Sumpah Pemuda. Melibatkan 1.020 peserta yang menggunakan pakaian tradisional, acara berlangsung meriah di Monas (28/10).

Para peserta juga datang dari berbagai penjuru Indonesia ini mampu menyedot perhatian masyarakat Jakarta. Tak ayal MURI pun menganugerahi Pemprov DKI dengan kategori jenis busana tradisional terbanyak. Penghargaan diberikan ke Jokowi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar