Entri Populer

Selasa, 09 Oktober 2012

Seks Usai Melahirkan, Kenapa Tidak?


detail berita 
 

R.K Community - USAI melahirkan, terkadang gairah bercinta dapat berkurang. Namun, jangan biarkan hal ini terjadi berlarut-larut.

Bercinta merupakan salah satu hal yang membuat pernikahan makin berwarna. Sayangnya, beberapa hal terkadang dapat membuat gairah bercinta menjadi menghilang, tak terkecuali melahirkan.

Tak hanya wanita yang merasakan kurangnya gairah bercinta pasca-melahirkan, pria juga dapat merasakannya.

“Terkadang wanita merasa sudah siap, namun pria justru sebaliknya. Banyak pria yang khawatir menyakiti istrinya karena bercinta usai melahirkan,” tutur Rowan Pelling, seorang sex advisor, seperti dikutip Dailymail.

Keengganan untuk melakukan seks terkadang juga dirasakan pria setelah memasuki dunia baru sebagai ayah. Pelling menjelaskan, hal ini juga dapat dialami pria yang stres akan pekerjaan sekaligus peran barunya. “Semua reaksi tersebut biasa terjadi pada ayah baru,” tutur Rowan.

Yang perlu Anda lakukan, menurut Rowan, menanyakan secara langsung pada suami, faktor apa yang membuatnya seperti itu. Kemudian berusahalah untuk memecahkannya bersama.

“Jangan memaksanya di ranjang. Rayulah dengan godaan yang lembut,” sambungnya.

Rowan pun menyarankan untuk mencoba beberapa foreplay sebelum masuk ke tahap yang lebih lanjut. Selain itu, Anda dapat mengubah suasana dengan menyalakan musik dan menitipkan bayi Anda pada pengasuh atau orangtua selama beberapa jam.

“Bila satu tahun berlalu tanpa seks, mintalah nasihat konselor perkawinan,” tutupnya.
 
Sumber: http://lifestyle.okezone.com
 
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar