Entri Populer

Rabu, 17 Oktober 2012

Menangkan Hati Mertua, Pria Harus Percaya Diri

R.K Community - SAAT-saat bertemu calon mertua memang menegangkan. Namun, bagi Anda para pria, ingatlah untuk tidak kehilangan rasa percaya diri.

Memperkenalkan diri pada orangtua kekasih tentu bukanlah hal yang dapat dianggap enteng. Terlebih bagi Anda para pria yang ingin meminang kekasih. Orangtua wanita biasanya lebih proktektif dalam ‘menyaring’ kandidat pasangan hidup anaknya.

Namun jangan kecil hati, ada beberapa kiat yang dapat membantu Anda untuk memenagkan hati sang calon mertua. Berikut ini bocorannya, seperti dikutip Askmen.

Tunjukkan kepercayaan diri

Sebelum bertemu dengan calon mertua, mintalah kekasih Anda untuk mempersiapkan hal-hal menarik untuk dibahas. Namun hindarilah topik yang tabu dan emosional. Sebaiknya, simpanlah pendapat keras Anda ketika sudah mengenalnya lebih baik.

Rasa hormat dan sopan santun

Saat bicara, jagalah nada bicara dan pilihan kata-kata Anda. Perlakukan orang tuanya dengan sebaik mungkin. Saat Anda mengunjunginya, jangan lupa untuk mengucapkan salam dan menyapa keluarganya. Bila Anda diundang untuk makan malam, jangan sungkan untuk membantu kekasih Anda menyiapkan makanan. Hal ini akan menunjukkan bahwa Anda seorang yang mau membantu.

Tunjukkan inisiatif

Anda dapat menunjukkan inisiatif dengan mengundang mereka makan malam di kediaman Anda. Ini merupakan langkah yang baik untuk menunjukkan bagaimana situasi finansial, hobi, maupun gaya hidup Anda.

Sumber: http://lifestyle.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar