Entri Populer

Selasa, 16 Oktober 2012

Bawa Tempat Tidur Kesayangan, Jokowi Ingat Jati Dirinya


detail berita
Jokowi & istri

R.K Community - USAI dilantik menjadi gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017, Joko Widodo akan segera menempati rumah dinas. Uniknya, mantan wali kota Solo ini justru membawa tempat tidur yang telah dipakainya sejak belasan tahun silam.

Gubernur DKI Jakarta tentunya merupakan posisi strategis yang membuat seseorang mendapat fasilitas yang mewah. Namun, hal itu sepertinya tak menyilaukan mata sang gubernur baru, Joko Widodo. Meski akan difasilitasi dengan isi rumah yang mahal, namun pria asal Solo ini membawa sendiri beberapa perabotannya, seperti lemari dan tempat tidur kesayangan.

“Jokowi kan orangnya sangat humble dan kental dengan adat istiadat Jawa. Menurut saya, hal itu untuk mengingatkan siapa dia sebenarnya dan darimana dia berasal,” tutur Fredrick Dermawan Purba pada Okezone yang menghubunginya lewat sambungan telefon, Selasa (16/10/2012).

“Istilahnya, beliau pindah ke tempat baru, bukan berarti dia harus berubah jadi orang lain. Beliau tetap Jokowi yang merakyat dan mengabdi untuk rakyat.” sambung Psikolog dan Dosen Muda Universitas Padjadjaran Bandung.

Psikolog yang akrab disapa Bang Jeki ini juga kagum dengan apa yang dilakukan oleh mantan wali kota Solo tersebut.

“Biasanya orang kalau mendapat jabatan baru, masa lalunya seperti ingin dilupakan. Mereka hanya melihat dirinya sebagai orang yang baru saja. Tapi, beliau justru mengingat jati dirinya dan dari mana dia berasal,” tutupnya.

Sumber: http://lifestyle.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar