Entri Populer

Minggu, 28 Oktober 2012

8 Kunci Utama Keharmonisan Pasangan


8 Kunci Utama Keharmonisan Pasangan

R.K Community - MEMILIKI hubungan pernikahan yang langgeng merupakan impian setiap pasangan. Namun sebenarnya, tanpa sadar kita melakukan beberapa kesalahan yang bisa menjerumuskan hubungan menjadi retak. Nah, sebelum pernikahan menjadi berantakan, beberapa informasi berikut merupakan langkah tepat untuk menciptakan hubungan tetap harmonis.

1. Lakukan hal-hal kecil seperti meneleponnya saat istirahat kantor atau hanya sekedar menyiapkan makanan kecil saat ia sibuk menyelesaikan tugas kantor di rumah. Hal demikian merupakan bentuk dukungan yang manis.

2. Fokuslah pada kelebihan pasangan. Mencoba untuk memperbaiki kekurangan pasangan memang baik. Namun, jika dilakukan secara sering, hal-hal tersebut akan membuat pasangan merasa tidak nyaman dan pada akhirnya bisa membuat hubungan dengan pasangan menjadi renggang. 

3. Jika Anda kurang menyukai sikap pasangan yang menyebalkan, jangan sesekali untuk mencelanya dengan kata-kata kasar apalagi di depan umum. Untuk itu fokuslah pada kekuatan dan kelebihannya.

4. Jika ingin pasangan melakukan hal yang Anda inginkan, jelaskan dengan bahasa yang tepat.

5. Berilah pujian terhadap pasangan. Meskipun hal tersebut terkesan sederhana, memberikan pujian merupakan bentuk yang menyenangkan pasangan.

6. Pasangan yang bahagia biasanya melupakan momen-momen buruk dan fokus pada momen yang indah. Ketika merasa hubungan Anda mulai menjenuhkan, coba ulangi lagi masa-masa indah ketika Anda bersama pasangan.

7. Ketika dia membutuhkan dukungan, misalkan saat atasannya menyalahkan dia atas hal yang tak dilakukannya, maka jangan sampai Anda memihak atasannya. Beradalah di sana untuk mendukungnya sepenuhnya.

8. Pasangan yang bahagia selalu bisa membaca setiap sinyal yang dikirimkan oleh pasangannya, misalkan ketika pasangan membutuhkan perhatian atau dukungan. Jadi perhatikan setiap detail yang ada pada pasangan, terutama sinyal yang dikirimkannya ketika dia membutuhkan bantuan Anda.

Sumber: http://www.mediaindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar